Sukses

Jimin dan Jungkook BTS Dikonfirmasi Masuk Wamil Barengan, Agensi Minta ARMY Beri Dukungan dalam Hati Saja

Agensi BTS meminta ARMY untuk tak datang secara langsung ke lokasi wamil.

Liputan6.com, Jakarta Big Hit Music akhirnya merilis pernyataan panjang terkait rencana wajib militer keempat member BTS yakni RM, V, Jimin, dan Jungkook.

“RM, Jimin, V, dan Jungkook akan memenuhi masa wajib militer mereka dengan mendaftar di kemiliteran,” begitu pernyataan Big Hit Music pada Selasa (5/12/2023), seperti dilansir dari Soompi.

Disebutkan pula ada member BTS yang akan mendaftar masuk wamil secara berbarengan. “RM dan V akan menjalani wajib militer sesuai prosedur masing-masing, sedangkan Jimin dan Jungkook dijadwalkan menjalani wajib militer bersama,” begitu pernyataan dari perwakilan Big Hit.

Namun, tak disebutkan secara pasti detail waktu keberangkatan mereka. Isu yang sebelumnya beredar menyebutkan bahwa RM dan V akan mulai wamil pada 11 Desember. Sementara Jimin dan Jungkook disebut-sebut menyusul sehari setelahnya. Namun isu ini tak dikonfirmasi pihak agensi.

Hal lain yang diwanti-wanti agensi, adalah ARMY—sebutan untuk para penggemar BTS—tak perlu datang secara langsung ke lokasi wamil. “Harap dicatat bahwa tidak akan ada acara resmi pada hari masuknya mereka (wamil),” agensi memberi tahu.

Agensi menegaskan bahwa upacara penyambutan wamil adalah waktu yang hanya diperuntukan bagi personel militer dan keluarganya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sampaikan Dukungan untuk BTS dalam Hati Saja

“Untuk mencegah masalah yang mungkin timbul akibat kerumunan, penggemar disarankan untuk tidak mengunjungi lokasi. Mohon sampaikan salam hangat dan dukungan dalam hati Anda saja,” kata pihak agensi.

Ada hal lain yang juga diperingatkan agensi, yakni berhati-hati dalam mengikuti tur kunjungan ke Korea. 

3 dari 4 halaman

Hati-Hati Beli Tur BTS Ilegal

“Kami juga menyarankan Anda menjauhi dampak buruk karena membeli tur atau paket produk tak sah yang menggunakan IP artis secara ilegal. Perusahaan kami akan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap segala upaya aktivitas komersial yang menggunakan IP tersebut secara tidak sah,” kata mereka.

Di pengujung pernyataan, pihak Big Hit Music meminta dukungan penggemar hingga mereka kembali dari wajib militer.

4 dari 4 halaman

Seluruh Personel BTS Berangkat Wamil

Dengan keberangkatan para personel BTS pada bulan Desember nanti, maka secara resmi seluruh anggota BTS pamit undur dari industri hiburan untuk sementara waktu. Diperkirakan pada 2025 BTS akan kembali utuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini