Sukses

Ammar Zoni Perintahkan Pengacara Pertahankan Rumah Tangga dengan Irish Bella, Ngotot Ogah Cerai

Kuasa hukum Ammar Zoni mengaku diperintah klien untuk pertahankan rumah tangga meski Irish Bella yang menggugat cerai di Pengadilan Agama Depok.

Liputan6.com, Jakarta Melalui kuasa hukum, Ammar Zoni menyampaikan pernyataan sikap terkait gugat cerai yang dilayangkan Irish Bella di Pengadilan Agama Depok Jawa Barat, November 2023. Ia ingin mempertahankan rumah tangga.

Jon Mathias selaku pengacara Ammar Zoni telah menemui sang klien di apartemennya di kawasan BSD, Tangerang. Kepada jurnalis, ia mengaku menerima perintah untuk mempertahankan pernikahan yang dibangun sejak April 2019.

“Ya, sesuai surat kuasa yang sama kami, perintahnya Ammar sesuai dengan syariat hukum Islam, harus dipertahankan. Itulah (alasan) kami menghadiri sidang dan berupaya juga untuk mediasi,” kata Jon Mathias.

Ia menjelaskan mengapa Ammar Zoni tak datang pada panggilan pertama dan kedua di Pengadilan Agama Depok. Bintang sinetron Ikatan Cinta disebut sedang mencari penasihat hukum untuk menghadapi gugatan cerai Irish Bella.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencari Penasihat Hukum

“Mungkin dia pada waktu panggilan pertama dan kedua itu, dia masih berupaya mencari PH (penasihat hukum -red). Barulah sampai ke saya ditunjuk menghadiri persidangan,” urainya.

Seperti diketahui, panggilan sidang di Pengadilan Agama Depok Jawa Barat hanya dihadiri Irish Bella dan kuasa hukumnya, Nurul Amaliah. Ditanya jurnalis soal Ammar Zoni absen, kubu Irish Bella mengaku tak tahu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pertahankan Hak Pemberi Kuasa

Melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (5/12/2023), Jon Mathias menyatakan siap menjalankan perintah Ammar Zoni untuk mempertahankan rumah tangga yang kini berada di ujung tanduk.

“Sesuai dengan hukum acara, kemudian Undang-undang advokat juga, tugas advokat adalah mendampingi, mewakili, dan mempertahankan hak-haknya pemberi kuasa,” Jon Mathias menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Perintah Dia ke Kami untuk Mempertahankan

Ammar Zoni belum menyampaikan pernyataan sikap secara langsung terkait gugat cerai yang didaftarkan Irish Bella pada 6 November 2023. Jon Mathias pun hanya menggarisbawahi perintah sang klien.

“Sepengetahuan saya, sesuai dengan pertemuan terakhir saya sama Ammar di BSD, di apartemennya Ammar, perintah dia ke kami untuk mempertahankan (rumah tangga) ya dengan jalan mungkin Ibel-nya meminta untuk berobat,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.