Sukses

Sara Fajira Rilis Album Penuh Berjudul Tresna, Persembahan untuk Cinta dan Kebudayaan Indonesia

Sara Fajira ingin menunjukkan pesona misterius wanita Nusantara sebagai ciri khas dalam dunia musik internasional.

Liputan6.com, Jakarta Tresna, sebuah kata dalam bahasa Jawa yang berarti "Cinta", kini menjadi judul dari album penuh yang dirilis oleh Sara Fajira. Dalam album ini, Sara mengeksplorasi makna dan nuansa yang terkandung dalam kata "Tresna", sebuah kata yang merangkum kompleksitas dan kedalaman cinta.

Mengamati sisi terang dan gelap dari "Tresna", Sara menggambarkan cinta sebagai kekuatan yang mampu mendorong seseorang untuk melakukan apapun demi mencapai tujuannya. Penyanyi yang melambung setelah featuring bersama Weird Genius ini menjelaskan bagaimana "Tresna" bisa membuat seseorang tidak peduli dengan hasil akhir, sejahtera atau pahit, keberhasilan atau kegagalan.

Seakan memiliki kekebalan batin, "Tresna" menjadi pendorong utama seseorang untuk berjuang tanpa lelah, tanpa mepedulikan segala kesulitan yang mungkin menghadang. Dalam album "Tresna", Sara Fajira tampil sebagai perempuan bangsawan Nusantara yang elegan namun tegas.

Ia ingin menunjukkan pesona misterius wanita Nusantara sebagai ciri khas dalam dunia musik internasional. Gaya busana, sikap, dan unsur musik pentatonik tradisional pada sembilan lagu dalam album ini menjadi wujud dari upayanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keberagaman Rasa Tresna

Sara tidak hanya sekadar menciptakan musik, tetapi juga mengaitkan setiap lagu dengan makna kata "Tresna". Setiap lagu dalam album ini menjadi cerminan berbagai perasaan dan emosi, termasuk kebahagiaan, penyesalan, kekecewaan, egoisme, dan berbagai emosi manusiawi lainnya.

Dengan cara ini, Sara mengajak pendengarnya untuk merasakan keberagaman rasa "Tresna" dalam kehidupan mereka.

 

3 dari 4 halaman

Harapan

Melalui unsur musik pentatonik tradisional Nusantara yang tampil di berbagai bagian lagu-lagu, Sara berharap dapat menciptakan musik pop dengan karakter khasnya, yang mencerminkan keanekaragaman budaya etnis lokal.

"Pemilihan judul Tresna untuk album ini menjadi doa agar pendengar lebih mencintai musik Indonesia dan warisan budayanya," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

4 dari 4 halaman

Video Musik

Sara Fajira hadir dengan kepribadian anggun, cerdas, dan lugas. Dalam balutan techwear yang mencerminkan budaya Nusantara, Sara Fajira siap untuk menaklukkan dunia dengan kehadirannya yang mistis dan menawan.

Sebagai pelengkap dari perilisan album ini, Sara Fajira juga merilis video musik dari lagu "Into You" sebagai lagu pemeran utama. Cerita singkat dari lagu ini menggambarkan cinta antara dua individu sebagai perjalanan mendalam untuk saling mengenal.

Musik mid-tempo yang dipadukan dengan suara synthesizer dan alunan musik pentatonis tradisional Sunda membuat lagu ini menjadi perwujudan karya Sara Fajira dalam album "Tresna".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.