Sukses

Aghniny Haque Salat Bareng Hanung Bramantyo Demi Peran Santri, Dibacakan Kalimat Syahadat dan Artinya

Aghniny Haque mengingat momen diajak salat bareng Hanung Bramantyo di lokasi syuting film Tuhan Izinkan Aku Berdosa hingga dibacakan kalimat syahadat.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pengalaman tak terlupakan dari lokasi syuting Tuhan Izinkan Aku Berdosa yakni saat Aghniny Haque diajak salat bareng Hanung Bramantyo untuk mandalami peran Kiran, seorang santri yang mengalami kekerasan.

Kala itu, Hanung Bramantyo menilai Aghniny Haque telah berhasil menghidupkan peran Nidah Kirani alias Kiran versi dewasa. Namun sisi santri-nya belum terasa dan mesti diasah ulang.

Karenanya, sineas peraih 2 Piala Citra itu mengajaknya salat bareng bahkan sampai dibacakan kalimat syahadat berikut artinya. Hingga kini momen itu membekas di benak Aghniny Haque.

“Aku jadi belajar mengaji lagi, kayaknya Mas Hanung di awal enggak percaya gitu. Untuk menjadi Kiran dewasa kamu dapat, untuk jadi santrinya ini lo harus dapat,” kata bintang film Mencuri Raden Saleh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salat Bareng, Dibacakan Kalimat Syahadat

Ini disampaikan Aghniny Haque dalam sesi tanya jawab setelah special screening film Tuhan Izinkan Aku Berdosa di pergelaran Jogja-NETPAC Asian Film Festival alias JAFF 2023 di Yogyakarta, Jumat (1/12/2023).

“Sampai pada akhirnya waktu masih puasa, kami bertiga salat bareng. Aku rasanya kayak di-Islam-kan lagi sama Mas Hanung. Sumpah, dibacakan syahadat dan artinya,” Aghniny Haque menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hari Ketiga Masih Insecure

Masih segar dalam ingatan, jelang syuting Tuhan Izinkan Aku Berdosa, ia galau sampai tak bisa tidur. Awal syuting pun Aghniny Haque masih merasa insecure terhadap karakter Kiran.

“Sebelum syuting tuh galaunya luar biasa, enggak bisa tidur. Hari ketiga syuting juga masih insecure, sampai tanya ke Mas Hanung: Mas, ini Kiran enggak sih? Take lagi enggak, ya?” akunya kepada Showbiz Liputan6.com.

 

4 dari 4 halaman

Mencoba Untuk Ikhlas

“Ya sudah aku jalani saja. Mencoba untuk ikhlas, enggak terlalu lepas atau bebas tapi juga berhati-hati dalam pengambilan adegan,” Aghniny Haque mengakhiri. Tak disangka aktingnya malah panen pujian.

Djenar Maesa Ayu yang juga membintangi Tuhan Izinkan Aku Berdosa menyebut Kiran salah satu pencapaian terbaik Aghniny Haque sebagai aktris. Begitu pun penonton JAFF 2023 bertepuk tangan atas performanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini