Sukses

Rininta Christabella dan Eka Ciptasari Bagi 6 Tips Kecantikan dari Rajin Bersihkan Kulit Hingga Kelola Stres

Dua pesohor Instagram, dr. Rininta Christabella dan Dr. dr. Eka Ciptasari berbagi kiat menjaga kulit tetap sehat cantik di tengah polusi serta perubahan iklim.

Liputan6.com, Jakarta Dua pesohor Instagram yakni dr. Rininta Christabella dan Dr. dr. Eka Ciptasari, SpKK, FINSDV, FAADV, berbagi kiat menjaga kulit tetap sehat sekaligus cantik di tengah polusi serta perubahan iklim yang kian ekstrem.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, pada Kamis (23/11/2023), mereka membagikan 6 tips kecantikan yang relatif mudah dipraktikkan sehari-hari.

Pertama, rutin membersihkan wajah pakai pembersih yang sesuai jenis kulit pagi dan malam hari. Fungsinya, menghilangkan kotoran dan partikel polusi yang menempel di permukaan kulit.

Kedua, pilih produk skincare dengan antioksidan seperti vitamin C dan E yang terbukti melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi maupun radikal bebas. Ketiga, aplikasikan tabir surya dengan benar tiap hari. Fungsinya, melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengelola Stres

Keempat, Eka Ciptasari mengingatkan pentingnya rajin berolahraga setidaknya dua kali seminggu jika kesibukan memadat. Kuncinya sesuaikan dengan kondisi tubuh karena Anda-lah yang merasakan.

“Kelima, mengelola stres. Kadang kita telah berupaya menghindari namun ada kalanya kondisi yang penuh tekanan membuat kita stres. Mengelola stres adalah kuncinya,” kata Eka Ciptasari.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Minum Cukup Air

Keenam, menjaga pola makan dan minum. Ragam makanan yang kaya antioksidan seperti buah dan sayur membantu menjaga kesehatan kulit. Sebisa mungkin, hindari makanan olahan dan berlemak tinggi.

“Minum cukup air juga penting untuk menjaga hidrasi kulit. Air menjaga elastisitas kulit dan membuang racun dari tubuh. Hindari minuman beralkohol berlebih karena mengurangi kadar air dalam tubuh,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Lebih Sehat dan Awet Muda

Ini disampaikan Eka Ciptasari dalam acara kolaborasi Niance Switzerland for Indonesia dengan Luxury Spa Apurva Kempinski Bali, yang telah jadi partner selama setahun.

Eka Ciptasari diundang untuk berbagi tips kesehatan kulit dan memupuk rasa percaya diri. Acara kolaborasi ini juga untuk memperkenalkan kembali Niance dengan kandungan bahan aktif, alami, dan natural yang telah teruji secara klinis.

“Produk kami menunjang peremajaan sehingga kulit jadi lebih sehat dan awet muda,” ungkap founder Niance Switzerland for Indonesia, yang dinaungi PT. Makmur Aroma Sejahtera, Rininta Christabella.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.