Sukses

6 Fakta Film Ancika 1995: Arbani Yasiz Disebut Dilan Yang Sebenarnya, Manoj Punjabi Kirim Semangat

Salah satu film Indonesia yang siap tayang pada 2024, yakni Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995. Sekuel Dilan ini dibintangi Arban Yasiz dan Zee JKT48.

Liputan6.com, Jakarta Di pengujung 2023, mulai terlihat sejumlah film Indonesia yang siap tayang pada tahun 2024, salah satunya Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995. Film yang dibintangi Arbani Yasiz dan Zee JKT48 ini dijadwalkan menyapa bioskop pada 11 Januari 2024.

Film Ancika 1995 diproduksi Enam Sembilan Production bersama MD Pictures. Melanjutkan perjalanan hidup Dilan, Ancika 1995 digarap sutradara Benni Setiawan yang dikenal lewat serial viral Layangan Putus.

Seperti diketahui, karakter Dilan selama ini identik dengan Iqbaal Ramadhan. Kini, tongkat estafet diberikan kepada Arban Yasiz. Sang aktor disebut sebagai Dilan yang sebenarnya.

Jelang perilisan, para pemain Ancika 1995 mendapat kiriman semangat dari produser Manoj Punjabi. Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 fakta dari balik film Ancika 1995 yang meluncurkan trailer resmi pekan ini. Apa saja?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alasan Iqbaal Ramadhan Diganti

Peluncuran trailer resmi Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995 digelar di CGV Cinemas Grand Indonesia Jakarta, Rabu (22/11/2023). Para jurnalis mempertanyakan absennya Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan.

Produser Budi Ismanto menjelaskan, “Kita sudah tawarkan pada Iqbaal, tapi Iqbal ketika itu beralasan lewat ayah Pidi, kalau tidak salah dia ingin keluar dari karakter Dilan. Akhirnya Iqbaal menolak bermain lagi di sekuel ini.”

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Arbani Yasiz Dilan Yang Sebenarnya

Terpilihnya Arbani Yasiz menimbulkan pertanyaan baru. Salah satunya, ada banyak aktor berbakat di Indonesia mengapa harus Arbani Yasiz? Adakah alasan khusus sehingga bintang sinetron Cinta Yang Sama akhirnya terpilih? Budi Ismanto punya jawaban sendiri.

“Dari aspek fisik oke, akting oke. Pilihan kami ternyata tepat. Kang Benni punya insting, sebagai sutradara dia tahulah bagaimana,” urainya seraya menambahkan, “Memang benar, menurut saya inilah Dilan yang sebenarnya.”

 

4 dari 7 halaman

3. Pujian Untuk Zee JKT48

Azizi Asadel alias Zee JKT48 dipercaya sebagai Ancika dalam Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995. Ini film kedua Zee JKT48 setelah horor Kalian Pantas Mati dirilis tahun lalu. Adu akting dengan Arbani Yasiz, ia panen sanjungan.

“Zee hebat lo. Saya akui. Dia lagi sakit. Bulan puasa, terus aku bilang: Istirahat saja, kamu enggak usah syuting. Karena mau mendedikasikan yang terbaik, dia paksakan diri untuk syuting walau dalam kondisi sakit,” Budi Ismanto mengingat.

 

5 dari 7 halaman

4. Diinfus Sebelum Syuting

Mengenang momen ambruk di lokasi syuting, Zee JKT48 menjelaskan, asam lambungnya melonjak saat pengambilan gambar. Walhasil, ia diinfus di lokasi syuting sebelum berakting di depan kamera.

“Waktu itu persoalannya perut. Biasanya kalau lelah, asam lambungku naik. Sebelum syuting diinfus vitamin dulu baru lanjut syuting lagi. Aku senang dan bersyukur dapat peran ini. Aku sayang sama peran Ancika,” terang Zee JKKT48.

 

6 dari 7 halaman

5. Manoj Punjabi Kirim Semangat

Strategi promosi untuk Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995 mulai dibuat. Salah satunya menggelar Content Day di MD Place, Jakarta Selatan. Para bintang Ancika 1995 disemangati Manoj Punjabi.

Sore ini mampir ketemu para pemeran Ancika, yang lagi Content Day di MD. Semangat terus dan sampai ketemu 11 January 2024 di bioskop,” tulis produser Ayat-ayat Cinta di akun Instagram terverifikasi, hari ini.

 

7 dari 7 halaman

6. Fans Dukung Zee JKT48

Unggahan Manoj Punjabi bersama para bintang Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995 kebanjiran doa dan dukungan dari fans Zee JKT48. Mereka berharap ke depan, karier akting sang idola cemerlang.

Semoga kedepannya masih ada kerja sma bareng zee ya pak, series2 atau perfilm nya yg md production buat bareng zee,” @rahm**** menulis di kolom komentar. “Zee keren semoga filmnya sukses,” @inim**** mendoakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini