Sukses

Member Blackpink Celangak-Celinguk di Istana Buckingham saat Nama Mereka Disebut dalam Pidato Raja Charles III

Selama menyampaikan pidatonya, Raja Charles III memuji Blackpink yang tergolong aktif dalam menyuarakan kampanye pelestarian lingkungan serta perubahan iklim.

Liputan6.com, Jakarta Blackpink menorehkan sejarah internasional mereka kembali. Kali ini keempat membernya, Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose diundang oleh Raja Charles III. Blackpink diajak menghadiri acara jamuan makan malam di Buckingham Palace atau Istana Buckingham, Inggri pada Selasa (21/11/2023) waktu setempat.

Tak sendirian, Blackpink hadir bersama Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol beserta istrinya, Kim Keon Hee. Kehadiran Blackpink pun tampaknya membuat Raja Charles III menaruh rasa hormat yang cukup dalam lantaran nama para membernya disebut dalam pidato.

Selama menyampaikan pidatonya, Raja Charles III memuji Blackpink yang tergolong aktif dalam menyuarakan kampanye pelestarian lingkungan serta perubahan iklim. Alhasil, senyum semringah pun terpancar dari wajah keempat member Blackpink.

Menariknya, momen rasa bangga member Blackpink itu diikuti oleh ekspresi polos Jisoo cs yang sempat-sempatnya celangak-celinguk saling menoleh satu sama lain lantaran mereka dipisahkan oleh posisi tempat duduk. Potongan video untuk momen ini pun diunggah di media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Masing-masing Member Blackpink Disebut Raja Charles III

Mengintip unggahan video singkat di akun Twitter/X @PopBase, tak hanya nama Blackpink yang disebut oleh Raja Charles III selama pidatonya. Namun nama keempat member Blackpink turut dilontarkan oleh sang raja.

Dalam video itu, tampak Jisoo terlihat sangat terkejut lalu berulang kali menoleh ke arah member lain yang ada di belakangnya. Sementara Jennie dan Rose tidak bisa menahan senyum sambil saling menoleh ke arah member lainnya.

Mengutip Lifestyle Liputan6.com, Lisa juga ternyata sempat berulang kali mengedipkan mata seperti sedang tidak percaya dengan kalimat yang didengarnya sambil berusaha untuk tenang.

 

3 dari 4 halaman

Isi Pidato Raja Charles III yang Menyebut Para Member Blackpink

Dalam pidatonya, Raja Charles juga menyebut Blackpink ikut berperan besar dalam mendukung salah satu agenda cinta lingkungan yang sedang digencarkan oleh PBB.

"Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose, yang lebih dikenal sebagai BLACKPINK, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan pada khalayak global sebagai duta Presidensi COP 26 di Inggris dan sebagai pendukung tujuan pembangunan berkelanjutan PBB," sebut Raja Charles III, Melansir Koreaboo, Rabu (22/11/2023).

"Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta jadi bintang global," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Jamuan dari Istana Buckingham untuk Presiden Korea Selatan dan Ibu Negara

BLACKPINK termasuk di antara sekitar 170 tamu yang hadir. Pemerintah Inggris berharap kunjungan tiga hari presiden Korea itu akan membantu memperkuat "kecenderungan Indo-Pasifik" dalam kebijakan luar negeri dan perdagangannya, lapor AP.

Raja Charles dan Ratu Camilla menjamu Yoon dan ibu negara Kim di pesta mewah dengan dasi putih dan tiara. Selain memberi penghormatan pada empat personel BLACKPINK, Charles juga membahas kemajuan politik dan ekonomi Korea Selatan, serta merayakan budayanya.

Camilla mengenakan tiara Burma, berlian milik mendiang Ratu Elizabeth II, dan gaun merah untuk acara tersebut, sementara Kate Middleton tampil menawan dengan gaun putih yang dipadukan dengan tiara Strathmore Rose. Aksesori itu disebut milik ibu Elizabeth, yang dikenal sebagai Ibu Suri.

Sebelum jamuan kenegaraan di Istana Buckingham, Charles dan Camilla sudah lebih dulu menyambut Yoon dan istrinya di Horse Guards Parade, sebuah lapangan parade militer di pusat kota London. Pangeran William dan para menteri juga menghadiri upacara penyambutan. Presiden Korea Selatan dan Ibu Negara melakukan perjalanan dengan kereta kuda menyusuri jalan yang dipenuhi bendera Inggris dan Korea menuju Istana Buckingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini