Sukses

Tak Ada Ampun, G-Dragon Bakal Polisikan Penyebar Hoax dan Fitnah Keji Terhadap Dirinya

Setelah terbukti bersih dari paparan narkotika, personel Bigbang tersebut berencana mengambil langkah tegas.

Liputan6.com, Jakarta G-Dragon telah menjalani berbagai macam tes untuk melihat apakah ada paparan zat narkotika dalam tubuhnya. Menurut tes reagen awal serta analisis komprehensif pada sampel urin dan rambut, dia dinyatakan negatif narkoba.

Tak hanya itu, Institut Ilmu Forensik Nasional baru-baru ini juga mengumumkan hasil analisis terhadap kuku tangan dan kaki G-Dragon yang dilakukan oleh unit investigasi kejahatan narkoba Badan Kepolisian Incheon. Hasilnya juga sama, negatif.

Setelah terbukti bersih dari paparan narkotika, personel Bigbang tersebut berencana mengambil langkah tegas terhadap oknum yang menulis komentar jahat dan penyebar informasi tidak benar terkait kasus ini.

Hal ini disampaikan secara resmi oleh kuasa hukum pelantun lagu "Monster" tersebut pada Rabu (22/11/2023).

"Ini adalah pengacara Kim Soo Hyun, perwakilan hukum Kwon Ji Yong (nama asli G-Dragon). Kami saat ini mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang membuat postingan jahat termasuk pencemaran nama baik, penghinaan, pelecehan seksual, penyebaran informasi palsu, dan fitnah keji terhadap Kwon Ji Yong," ujarnya dilansir dari Soompi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pihak G-Dragon Telah Mengumpulkan Bukti

Pihak G-Dragon saat ini sudah bersiap mengajukan laporan kepada lembaga investigasi dengan mengumpulkan bukti tindakan yang melanggar hak dan kepentingan musikus berusia 35 tahun tersebut.

"Seperti penghinaan dan pencemaran nama baik melalui pemantauan mandiri dan laporan dari penggemar, dan kami berencana untuk menanggapinya dengan kebijakan tanpa toleransi," paparnya.

3 dari 4 halaman

Tak Akan Ada Keringanan Hukum

Tak ada ampun bagi pelaku kejahatan yang telah merugikan G-Dragon terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba ini.

"Kami akan terus meminta pertanggungjawaban para tersangka dan mengambil tindakan tegas tanpa penyelesaian atau keringanan hukuman apa pun," tutup kuasa hukum.

4 dari 4 halaman

Dukungan dari Penggemar

Penggemar pun mendukung langkah tegas GD, seperti kata pemilik akun Twitter @itsLB***, "Senang dia mengejar orang-orang yang memposting komentar jahat."

"Babat abis pak babat semua gas tuntut balik. Cut them off with no regrets!" ujar warganet lain.

"Setelah kejadian yang menimpa GD, mustahil bagi saya untuk mempercayai berita apapun dari k-media," tutur salah satu fans.

"Saya masih sulit mempercayai pemberitaan media," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.