Sukses

Rahasia Magnifico Sang Karakter Jahat di Film Wish, Punya Kesamaan dengan Maleficent

Sejak awal, para sutradara Wish ingin membuat Magnifico sebagai karakter yang tampan dan rupawan.

Liputan6.com, Jakarta Film animasi Disney Animation Studio terbaru yang bertajuk Wish, memperkenalkan seorang antagonis baru, Magnifico. Karakter yang suaranya diisi oleh Chris Pine ini dikisahkan sebagai seorang raja yang mahir menggunakan sihir.

Ada yang menarik dalam karakter ini, karena saat ia mendekati sisi gelapnya, Magnifico digambarkan dilingkupi dalam sinar warna hijau. Dalam sejumlah film ikonis Disney, ini adalah warna yang kerap dilekatkan dengan karakter antagonis seperti Maleficent dan Evil Queen.

Hal ini ternyata diakui juga oleh dua sutradara film ini, Chris Buck dan Fawn Veerasunthorn.

“Ini memang merupakan pengingat kepada para antagonis di film klasik Disney. Kami melihat pada Maleficent dan sihir kehijauan yang ia miliki,” kata keduanya, dalam wawancara bersama Liputan6.com dan sejumlah media baru-baru ini.

Bagi keduanya, ada aura tersendiri yang dipancarkan oleh warna hijau khas karakter jahat Disney. “Terasa tidak nyaman saat [digunakan] untuk para antagonis. Dan itu juga terasa magis. Misalnya bila dibandingkan warna oranye api, terasa beda karena memiliki nuansa magis di dalamnya,” tutur Chris Buck menambahkan.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Magnifico yang Tampan

Karakter antagonis dalam film punya posisi yang tak kalah penting dengan protagonisnya. Tak heran, desain Magnifico dilakukan dengan begitu seksama.

“Para sutradara menginginkan karakter ini terlihat begitu menarik, begitu memperhatikan diri, dinamis. Kami bermain-main dengan rambutnya, seakan dia menghabiskan banyak waktu di depat cermin. Ia berpikiran dangkal, egois, tapi di waktu yang sama juga kelihatan seperti pemenang,” kata Bill Schwab, art director film ini, seperti dilansir dari pernyataan tertulis yang dirilis Disney.

3 dari 4 halaman

Inspirasi Karakter Magnifico

Sementara associate production designer Griselda Sastrawinata-Lemay menyebutkan, bahwa tim Wish tak ingin membocorkan dari awal bahwa Magnifico adalah sosok jahat. Karena itu, sejak awal karakter ini tampil dalam warna-warna cerah.

“Lapisan jubah Magnifico menyerupai lukisan langit-langit abad pertengahan dengan warna biru dan emas. Inspirasi untuk tokoh ini adalah para penampil seperti Liberace dan Elvis. Saat sisi jahatnya terungkap, Magnifico menjadi acak-acakan,” tuturnya.  

4 dari 4 halaman

Sinopsis Wish

Wish sendiri berkisah tentang Asha (Ariana DeBose), seorang remaja yang tinggal di Kerajaan Rosas yang didirikan Raja Magnifico (Chris Pine). Sang Raja yang menguasai ilmu magis begitu dicintai dan dikagumi rakyatnya—termasuk Asha.

Namun Asha mengetahui sebuah fakta yang membuat kekagumannya runtuh, Magnifico ternyata mengontrol ketat harapan warga mana yang bisa diwujudkan. Asha yang patah semangat, kemudian melontarkan harapannya kepada bintang.

Tak disangka, permintaannya dijawab, dengan kemunculan sebuah bintang berkekuatan magis.

Wish tayang bulan November ini di bioskop Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini