Sukses

Wish Sisipkan Sekitar 100 Easter Eggs soal Film Animasi Ikonis Disney, Sutradara: Kami Sendiri Juga Kaget

Sutradara Wish menyebutkan satu Easter egg dalam film animasi ini yang punya kedekatan secara personal dengannya.

Liputan6.com, Jakarta Film animasi Wish yang akan segera tayang di bioskop Indonesia, memiliki satu keistimewaan. Film yang melibatkan Ariana DeBose dan Chris Pine sebagai pengisi suara ini, dirilis pada tahun yang sama pada perayaan seabad Walt Disney Animation Studios.

Sebagai bentuk perayaan, disisipkan Easter eggs seputar karakter dan film ikonis Disney selama seabad umurnya.

Sekadar informasi, Easter eggs sendiri adalah sebutan untuk pesan terselubung yang mengambil referensi dari karya terkenal yang telah ada sebeumnya. Bentuknya bisa visual, dialog, atau bahkan score atau musik pengiring adegan.

Dalam wawancara Liputan6.com dengan duo sutradara Wish, Chris Buck dan Fawn Veerasunthorn, diungkap seberapa banyak Easter eggs yang disisipkan dalam film animasi ini.

“Ada yang berkata bahwa ada daftarnya, seseorang punya daftarnya. Setidaknya ada 100, mungkin lebih,” kata Chris Buck.

Ia mengatakan banyak artis yang mengerjakan Wish, terus menambahkan kejutan kecil ini, di sejumlah bagian film yang berbeda.

“Di bagian latar belakang, dan bagian lainnya. Ada beberapa yang membuat kami sendiri juga kaget. Bahkan ada beberapa [Easter eggs] yang kami tak tahu ada di sana. Mungkin suatu hari kami harus menemukannya,” tuturnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Sadar Setelah Ditunjukan

Senada dengan Chris Buck, kadang kemunculan Easter eggs yang tak diduga juga mengejutkan Fawn Veerasunthorn.

“Ada beberapa yang bahkan mungkin tak kutemukan walau aku melihatnya di layar lebar sampai sampai seseorang menunjukannya padaku dan bertanya apa boleh memasukannya. Hal ini membuatku kaget, kayak ‘Wow',” tuturnya sambil tertawa.

3 dari 4 halaman

Kemunculan Grandmother Willow

Ada satu Easter Eggs yang punya keistimewaan bagi Chris Buck, karena memiliki kedekatan personal dengannya.  

“Aku memulai [karier] dengan animasi gambar tangan, menjadi animator di Pocahontas, dan aku membuat animasi untuk karakter Grandmother Willow. Lalu [para animator Wish] meletakkan Grandmother Willow di hutan. Dia ada di hutan, di bagian latar belakang. Ia bisa ditemukan bila kamu memperhatikan betul,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Wish

Wish sendiri berkisah tentang Asha (Ariana DeBose), seorang remaja yang tinggal di Kerajaan Rosas yang didirikan Raja Magnifico (Chris Pine). Sang Raja yang menguasai ilmu magis begitu dicintai dan dikagumi rakyatnya—termasuk Asha.

Namun Asha mengetahui sebuah fakta yang membuat kekagumannya runtuh, Magnifico ternyata mengontrol ketat harapan warga mana yang bisa diwujudkan. Asha yang patah semangat, kemudian melontarkan harapannya kepada bintang.

Tak disangka, permintaannya dijawab, dengan kemunculan sebuah bintang berkekuatan magis.

Wish tayang bulan November ini di bioskop Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.