Sukses

Hasil Tes Kuku G-Dragon Keluar, Negatif Narkoba Lewat Tiga Pengujian

Dengan begitu disimpulkan G-Dragon tidak menggunakan narkoba dalam jangka waktu hingga setahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Hasil tes terakhir G-Dragon terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang membelitnya akhirnya keluar. Diwartakan Korea JoongAng Daily, Selasa (21/11/2023), dari pengujian sampel kuku kaki dan tangan yang diserahkan sang member Bigbang dinyatakan negatif narkotika.

Sebelum hasil pengujian yang dilakukan Badan Forensik Nasional keluar, G-Dragon juga dua kali dinyatakan negatif lewat tes reagent dan uji rambut.

Dengan keluarnya hasil tes ketiga sampel ini, diambil kesimpulan bahwa penyanyi bernama asli Kwon Ji Yong tersebut tidak menggunakan narkoba dalam jangka waktu hingga setahun terakhir. Seperti diketahui, tes dengan sampel rambut bisa mendeteksi penggunaan narkoba mendekati setahun, sementara tes kuku bisa menangkap jejaknya hingga enam bulan.

Seperti diketahui, G-Dragon menjadi salah satu sosok yang diinvestigasi dalam kasus dugaan narkoba, atas informasi yang diterima polisi. Ia bahkan dicekal sehingga tak bisa meninggalkan Korea Selatan.

Sebaliknya, GD langsung menyangkal dugaan ini. Namun ia dengan sukarela mengikuti investigasi demi bisa membersihkan namanya lebih cepat. Ia juga mendatangi kantor polisi pada 6 November lalu secara sukarela, untuk menjalani pemeriksaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Barang Bukti

Seusai pemeriksaan, GD berbicara dengan wartawan bahwa saat itu belum ada bukti konkret yang dihadirkan polisi dalam kasusnya.

“Tidak ada. Saya meyakini memang tidak ada,” kata personel Bigbang ini, dilansir dari Soompi. Meski mesti menjalani proses hukum tanpa ada barang bukti, kala itu ia tak mau berburuk sangka soal tuduhan yang dikenakan kepadanya.

“Menurutku ia bukannya tak beralasan. Polisi tak mengincarku secara personal, mereka hanya melaksanakan tugas, berdasarkan pernyataan seseorang,” kata GD.

3 dari 4 halaman

GD Tepis Tudingan Bleaching Rambut

Namun G-Dragon sempat jengkel dengan spekulasi yang berkembang, bahwa dirinya melakukan pemutihan atau bleaching rambut sebelum menjalani tes narkoba. Lewat pengacara, G-Dragon tegas menyatakan bahwa sudah setahun lebih membiarkan kondisi rambutnya asli, tanpa bleaching atau pewarnaan.

“Kami ingin menyatakan dengan jelas bahwa dalam kurun waktu kurang lebih 1 tahun 5 bulan terakhir, Kwon Ji Yong tidak mengalami pewarnaan atau pemutihan apa pun,” kata pengacara.

4 dari 4 halaman

Bantah Tudingan Cukur Rambut Badan

G-Dragon juga membantah tudingan mencukur seluruh rambut di tubuhnya—kecuali yang ada di kepalanya.

Pengacara menjabarkan, bahwa pada kesehariannya GD memang terbiasa mencukur rambut tubuh. Namun, hal tersebut tak dilakukan jelang pemeriksaan.

“Kwon Ji Yong menyatakan saat diinterogasi polisi, bahwa dia biasanya mencukur rambut di tubuhnya. Namun, sejak penyelidikan diwartakan dan dimulai, dia belum bercukur sama sekali,” kata sang pengacara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini