Sukses

Zaskia Adya Mecca Gemetar Sampai Nangis Lihat Langsung Aksi Bela Palestina di Tokyo, Berakhir Ikut Long March

Melalui akun Instagram, Zaskia Adya Mecca menceritakan kisah lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca saat ini berada di Jepang bersama keluarganya. Saat berada di Ginza, Tokyo, secara kebetulan dia bertemu sekumpulan massa yang menggelar aksi bela Palestina.

Momen itu membuat istri Hanung Bramantyo terharu, berbagai perasaan berkecamuk dalam dirinya. Melalui akun Instagram terverifikasi, Zaskia Adya Mecca menceritakan kisah lengkapnya.

"Banyak yang mau diceritain, mulai darimana yaa?! hmm.. Pertama alhamdulillah akhir2 ini ngerasa Allah banyak sambungin hati dan diriku dengan Palestina, dari jakarta sampai jepang," tulis bintang film Ayat-ayat Cinta tersebut dikutip pada Senin (20/11/2023).

"Lagi mau nyebrang di Ginza, taunya ada suara keras “FREE FREE PALESTIN! Talk about Gaza!” Rombongan belum terlihat, suara sudah jelas terdengar.. Badan ku lgsg gemeter, nangis terharu ga bisa berenti, hatipun hangat," Zaskia Adya Mecca menyambung.

Setelah mendekati rombongan, Zaskia Adya Mecca dan keluarga berinisiatif ikutan long march. Ini salah satu kesempatan tak terduga namun sangat berharga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada yang Nangis, Ada Juga yang Menyerang

"Rombongan pertama lewat ku hanya bisa lihat dr sebrang jalan, sls itu lgsg nyebrang supaya lebih dekat dan diajak ikutan long march 🥺🥺 ya Allah senengnya bisa gerak dan berisik juga di negara orang.. Kita jalan keliling kota sekitar satu jam," paparnya.

Namun, tak semua reaksi warga Jepang sama saat melihat aksi bela Palestina ini. 

"Sepanjang muter banyak yang support pun nangis ngeliat pergerakan ini (been there!), walau ada juga bbrp orang yang mencoba menyerang (untung polisi sigap nahan)" Zaskia Adya Mecca menambahkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perjalanan yang Penuh Makna

Ia percaya kesempatan itu datang kepadanya atas seizin Allah. Zaskia Adya Mecca tak menyangka bisa tiba di sana di waktu yang tepat. Perjalanannya ke Jepang kali ini pun terasa lebih bermakna.

"Ngerasa Allah arahin ku kesini di waktu yang tepat untuk menyampaikan lebih luas kalau masy tokyo pun terusik dengan penjahahan yang terjadi.. (makanya ku buru2 live)" terang Zaskia Adya Mecca.

"Rasanya trip jadi lebih bermakna, ga sekedar jalan2 sambil istirahat di jepang.. krn dari pertama sampai, aku aga sulit menikmati liburan ditengah kondisi Gaza yang semakin memburuk setiap saat," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Warganet pun ikut terharu mendengar penuturan Zaskia Adya Mecca.

"Liat dari postingan ini aja langsung mrebes mili 😢 gimana kalo liat langsung, pasti mewek parah kaya Bia," ungkap salah satu warganet.

"Biaaa liat postingan bia aja air mataku ga terbendung, kebayang kan yaa biaaaaaa rasanya bergetarrrr HATI INI , ALLAHU AKBAR," kata yang lain.

"Jangan lelah berisik sampai pemimpin mengambil tindakan," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini