Sukses

Reaksi Jet Li Bolak-balik Diterpa Hoaks Meninggal Dunia, Sebut Ada Orang yang Berharap Rumornya Betulan

Jet Li sendiri akhirnya tampil lagi ke hadapan media untuk mempromosikan biografinya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan, Jet Li memang jarang muncul ke muka publik. Yang kerap kali hadir ke permukaan, justru kabar hoaks yang menyatakan bahwa sang aktor ikonis meninggal dunia.

Jet Li sendiri akhirnya tampil lagi ke hadapan media untuk mempromosikan biografinya yang bertajuk Beyond Life And Death: Jet Li Looking For Jet Li. Dilansir dari The Strait Times, Sabtu (18/11/2023), hal pertama yang dibahas sang aktor dalam momen tersebut, adalah soal hoaks kematian yang kerap menderanya.

“Aku belum mati,” kata bintang film Hero ini dalam konferensi pers yang dilangsungkan pada 16 November 2023 lalu.

The Straits Times mewartakan bahwa ahli bela diri berumur 60 tahun ini juga terlihat sehat dan segar, beda dari foto yang viral beberapa tahun lalu, menampilkan dirinya yang terlihat begitu rapuh.   

Menurut pantauan sang ahli wushu, rumor semacam ini sudah timbul tenggelam selama satu dekade. “Masih ada rumor di China yang mengatakan bahwa aku meninggal. Sudah 10 tahun,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jet Li: Ada yang Ingin Rumornya Betul

Meski sudah berkali-kali dinyatakan sebagai hoaks, Jet Li kaget begitu tahu bahwa rumor kematiannya masih dipercaya orang.

“Ada orang yang berharap [rumor] itu betul. Ada yang bilang, ‘Dia belum meninggal juga? Setelah semua pemberitaan itu dia benar-benar belum meninggal’,” kata Jet Li.

3 dari 4 halaman

Sakit Hipertiroid

Namun Jet Li sempat mengakui bahwa memang lebih dari 10 tahun lalu kesehatannya menurun. Tepatnya saat syuting film Ocean Heaven (2010), di mana ia berperan sebagai seorang pasien kanker hati.

Kala itu bobot badan Jet Li turun drastis, membuat sebagian orang berpikir bahwa ia betul-betul sakit kanker sungguhan. Namun belakangan dikonfirmasi bahwa Jet Li mengalami kondisi hipertiroid yang memang bisa menyebabkan kehilangan berat badan, dan ia melakukan pengobatan untuk mengontrol kondisi ini.

4 dari 4 halaman

Ubah Hal Negatif Jadi Positif

Sementara soal biografinya yang hendak terbit, Jet Li berharap bukunya dapat membuka wawasan pembaca tentang perjalanan spiritualnya dan bagaimana dia menjalani hidupnya selama ini.

“Setiap hal negatif dapat diubah menjadi positif dan prosesnya mengubah kekhawatiran menjadi pencerahan,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini