Sukses

DJ Rubby Buktikan Bisa Berprestasi di Dunia Musik EDM Meskipun Dulu Sering Diremehkan

Musisi EDM bernama DJ Rubby telah mengalami jatuh bangun sebelum dirinya sukses seperti sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta Sosok DJ Rubby yang dikenal sebagai musisi EDM, rupanya memiliki masa lalu kurang menyenangkan, yakni kerap dipandang sebelah mata. Pemilik nama I Gusti Agung Dena Sandhya Mahendra itu mengaku sempat berkali-kali dicemooh sepanjang awal kariernya sebagai DJ.

Selama itu, DJ Rubby telah mengalami pahit manis hingga jatuh bangun sebelum dirinya sukses seperti sekarang ini. Kini, DJ Rubby pun punya segudang cerita mengenai dirinya membangun karier dari masa-masa pahit hingga mendulang sukses.

"Tidak sedikit venue atau individual yang selalu mencemooh hasil karya aku, ya," ucap DJ Rubby menyampaikan kepada wartawan, Jumat (10/11/2023).

"Aku sempat merasakan keterpurukan di mana karya-karya dan juga style music-ku kurang bisa diterima oleh berbagai macam kalangan," ia menyambung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

DJ Rubby Tak Mau Larut dengan Komentar Negatif

DJ Rubby pun tak mau terlalu larut dengan segala penolakan serta komentar-komentar negatif mengenai dirinya yang selama ini dihadapinya.

Ia merasa bisa melewatinya secara perlahan sembari membuktikan bahwa dirinya mampu berprestasi serta memiliki nama yang cukup besar di dunia musik EDM.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Halangan dan Rintangan

"Tapi itu semua bukanlah halangan atau rintangan yang tidak dapat aku lewatin," ucap DJ Rubby soal sikapnya dalam menghadapi rintangan.

"Aku juga terus aktif berpartisipasi dalam ajang bergengsi musik di Tanah Air maupun di luar negeri. Sehingga, aku bisa melalui masa-masa kritis itu," terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Penolakan yang Membuahkan Hasil

Berkat banyaknya penolakan yang sering dirasakan selama merintis karier, DJ Rubby pun jadi termotivasi untuk bisa berprestasi di ranah musik sebagai seorang musisi hingga produser musik.

Bahkan DJ Rubby juga memiliki sebuah pencapaian di ajang bergengsi yang diselenggarakan di luar negeri. Salah satunya adalah ajang di Singapura, Tokyo, dan Seoul.

"Berkat penolakan yang aku rasakan, aku selalu termotivasi untuk bangkit dan bangkit lagi dalam membuat karya," katanya.

"Aku memiliki motivasi dan misi dimana aku yang dahulu selalu mengalami sebuah kegagalan, namun sebuah kegagalan dapat dirubah menjadi sebuah kekuatan," jelas DJ Rubby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini