Sukses

Kim Hye Soo Tegas Dukung Palestina, Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Kim Hye Soo mengunggah pernyataan dari Unicef tentang seruan gencatan senjata di Gaza.

Liputan6.com, Jakarta Kim Hye Soo vokal menyatakan dukungan kepada Palestina. Sejauh ini, ia adalah satu dari segelintir artis Korea Selatan, yang secara terang-terangan berbicara tentang konflik yang sudah terjadi selama puluhan tahun ini.

Melalui Instagram Story yang diunggah pada Selasa (14/11/2023), bintang serial Under The Queen's Umbrella ini mengunggah pernyataan dari Unicef tentang seruan gencatan senjata di Gaza.

Sebab, sudah banyak korban berjatuhan yang seharusnya tidak menjadi target serangan zionis.

"Petugas pemberi bantuan tidak seharusnya jadi target. UNICEF menyampaikan belasungkawa kepada staf UN di seluruh dunia dan rekan-rekannya di Gaza. Lebih dari 100 pegawai UNRWA tewas di Gaza sejak 7 Oktober. Saya menyerukan gencatan senjata segera untuk melindungi semua orang," begitu bunyi kutipannya.

Sikap tegas Kim Hye Soo yang membela Palestina mendapat perhatian luar biasa dari warganet di seluruh dunia. Mereka bersyukur akhirnya ada artis berpengaruh di Korea Selatan yang bersuara tentang kasus penjajahan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Mengapresiasi Kim Hye Soo yang Berdiri Bersama Palestina

"Sebelum Under the Queen’s Umbrella tayang, aku udah pernah bilang kalau Kim Hye Soo ini emang udah dianggap ratu di Korea sana bahkan tanpa harus berperan sebagai ratu. And look at her. She really is THE QUEEN," kata salah satu warganet.

"Moga makin terbuka deh semua pemikiran actor & idol di sana kalau gpp utk bersuara," ungkap warganet yang lain.

"Emng blio tuh sekeren itu😭🙏 ... pernah gk dateng di acara awards penting krn emng lg jadi relawan," tambah yang lainnya.

3 dari 4 halaman

Joko Widodo Sampaikan Pesan pada Joe Biden

Sementara itu, dikutip dari Global Liputan6.com, Presiden RI Joko Widodo telah bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih. Presiden Jokowi membacakan pesan agar ada gencatan senjata di Jalur Gaza. Jokowi menyebut gencatan senjata (ceasefire) adalah hal yang harus dilakukan.

"Indonesia juga berharap kemitraan kita berkontribusi kepada perdamaian dan kesejahteraan regional dan global. Jadi, Indonesia memohon kepada AS untuk melakukan lebih banyak untuk menghentikan kekejian di Gaza. Gencatan senjata adalah hal yang harus demi kemanusiaan," ujar Presiden RI Joko Widodo dalam video yang ditayangkan kanal YouTube The White House, Selasa (14/11).

4 dari 4 halaman

Malah Bahas Cuaca

Setelah Jokowi mengatakan hal itu, Presiden AS Joe Biden tidak menanggapi dan langsung beralih membahas cuaca bahwa Jokowi kedinginan.

"Saat kita bertemu di luar, saat kamu keluar dari mobil, kita memiliki diskusi penting tentang iklim. Presiden bilang "saya dingin". Saya bilang ke dia bahwa saya bisa mengatasi itu secepatnya," ujar Biden seraya menunjuk ke arah perapian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini