Sukses

Resensi Film Trolls Band Together: Mengajarkan Nilai-Nilai Persahabatan yang Cocok Ditonton Bersama Anak

Ulasan Film Trolls Band Together.

Liputan6.com, Jakarta - Film animasi besutan Walt Dohrn yang bertajuk Trolls Band Together akan tayang sebentar lagi di bioskop tanah air mulai 17 November mendatang. Film ini cocok ditonton bersama anak-anak karena selain menghibur juga sarat pesan moral.

Tak sampai di situ, film juga menyuguhkan gaya musikal yang menarik. Mereka menghibur penonton dengan tarian dan nyanyian yang sudah tak asing lagi bagi kita. Lagu-lagu yang populer dan membuat nostalgia.

Film sendiri berkisah tentang perjalanan para Trolls warna-warni yang ceria bernama Branch, John Dory, Spruce, Clay dan Poppy dalam menyelamatkan saudara mereka Floyd yang ditawan bintang pop jahat yaitu Velvet dan Veneer.

Kira-kira seperti apa filmnya, simak ulasan resensi film berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memiliki Alur Cerita yang Kuat

Film ini memiliki alur cerita yang kuat karena secara konsisten hanya berfokus dengan pokok permasalahan utama cerita yaitu penculikan Floyd yang dilakukan oleh Velvet dan Veneer. Hal ini membuat penonton bisa dengan mudah memahami jalan cerita.

Meskipun dalam perjalanannya Branch, John Dory, Spruce, Clay dan Poppy menemui banyak tantangan namun premis akhirnya tetap pada misi penyelamatan Floyd. Bahkan Branch terlibat konflik batin di mana ia memendam kekecewaan besar pada saudaranya yang dulu meninggalkannya.

Namun, konflik batin yang dialami Branch teratasi dengan sendirinya dan ia menyadari bahwa hanya dengan bersama saudara-saudaranya mereka bisa menyelamatkan Floyd dari Velvet dan Veneer yang terus menyerap energinya hingga hampir habis          .

3 dari 4 halaman

Mengajarkan Nilai-Nilai Persahabatan

Selain jalan cerita yang mudah dipahami, film Trolls Band Together juga cocok ditonton bersama anak karena mengajarkan nilai-nilai positif seperti menghargai perbedaan, persahabatan dan pentingnya menjaga solidaritas dalam memecahkan suatu masalah.

Indahnya persahabatan tidak hanya terlihat dari sesama Trolls (Branch dkk) namun juga antara Trolls dengan Bergens. Sebelumnya diceritakan bahwa Bergens merupakan kelompok raksasa yang suka memakan makhluk kecil nan ceria seperti Trolls.

Namun dalam film ini Bergens telah mengakui kesalahannya di masa lalu dan tidak lagi memangsa para Trolls. Mereka juga hidup berdampingan dengan bahagia dan saling membantu satu sama lain. Bahkan di scene terakhir, kedua sahabat Poppy dan Branch yang merupakan Bergens membantu menyelamatkan Floyd.

4 dari 4 halaman

Menghibur dengan Gaya Musikal

Tak hanya aksi seru dan lucu, Trolls Band Together turut mengajak penonton menikmati lagu-lagu populer dan nostalgia lewat gaya musikalnya. BroZone akan menghibur dan mengajak penonton bernyanyi bersama dengan lagu-lagu yang sudah tidak asing lagi di telinga.

Salah satu lagu utama di sini bertajuk Better Place yang dibawakan oleh grup musik pria NSYNC yang digawangi Justin Timberlake, JC Chasez, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone, dan Lance Bass. Ada juga lagu Justin Timberlake lain seperti Perfect, Watch Me Work dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini