Sukses

Viral Bintang Stranger Things Noah Schnapp Senyam-senyum dengan Stiker Pro Israel Bertulis Zionism Is Sexy

Seorang rekan Noah Schnapp sang bintang Stranger Things, juga meletakkan slogan “Zionism is Sexy” di jidatnya sambil menjulurkan lidah.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video pendek yang menampilkan Noah Schnapp viral di media sosial pada Senin (13/11/2023) malam kemarin. Durasinya sangat singkat, hanya sekitar 15 detik, tapi membuat dirinya langsung mendapat kritik pedas dari warganet.

Dalam video yang diduga berasal dari unggahan media sosial rekan Noach Schnapp, sang aktor terlihat sedag duduk di sebuah restoran dengan mengenakan sweater dan topi abu-abu. Dua orang wanita di sebelahnya tampak memamerkan stiker bertulis “Zionism is Sexy” dan “Hamas is ISIS”  yang mereka pegang.

Seorang rekan dari bintang Stranger Things ini juga meletakkan slogan “Zionism is Sexy” di jidatnya sambil menjulurkan lidah.

Noah Schnapp tampak tersenyum-senyum melihat tingkah rekan-rekannya, dan merekam situasi di sekitarnya dengan menggunakan ponsel.

Unggahan ini langsung viral di media sosial. Akun Twitter @gomezquality membagian video ini, yang ini telah ditonton 30 juta kali, dan di-retweet 31 ribu warganet.

Video Noah dan stiker tentang zionisme ini langsung ditanggapi dengan kemarahan oleh sebagian warganet.

Aku sangat marah melihat figure publik Palestina yang harus sangat hati-hati dalam kata-kata mereka untuk mendukung rakyat mereka tapi Noah Schnapp terus menyebarkan misinformasi, propaganda, dan ejekan terhadap orang yang mengalami genosida, dan ia tak menanggung akibat apa pun,” kata @saintd*** yang disukai 89 ribu pengguna Twitter.

Kalau nanti stranger things tayang, dan kalian semua lupa dengan semua ini, aku akan datang untuk mengingatkan kalian betapa jahat dan sampahnya Noah Schnapp,” akun @mrdck****** yang difavoritkan 157 ribu warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolom Komentar Instagram Noah Schnapp

Akun Instagram terverifikasi Noach Schanpp juga menjadi sasaran amuk warganet.

Noah…mengapa membunuh masyarakat sipil yang tak berdosa itu seksi?" kata @rachel********.

“Kok aku melihatmu dengan stiker bertulis Zionisme is Sexy.  Aku sangat kecewa padamu…itu sungguh menjijikkan,” kata @nyar***.

“Serius? Kamu benar-benar membagi Story yang mempromosikan zionisme itu seksi??? WTF?!?” kata @francesca_**********.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukan pertama kalinya Noah Schnapp mendapat kritik pedas karena aktivitasnya di media sosial, terkait situasi terkini di Israel - Palestina.

Sebelumnya, ia terciduk menyukai video di akun Instagram-nya, yang menampilkan sketsa komedi bertajuk "Columbia Untisemity."

Dilansir dari Newseek, komedi satir tersebut menceritakan soal penggalangan dukungan untuk warga Palestina, menampilkan seseorang yang mengatakan bahwa platform mereka terbuka untuk individu "LGBTQH. Huruf "H" sendiri dimaksudkan sebagai  Hamas.

4 dari 4 halaman

Noah Schnapp: Pilih Kemanusiaan di Atas Kekerasan

Ia juga ikut bersuara, beberapa hari setelah serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober 2023 lalu. Sebagai orang Yahudi di Amerika, Noah merasa ngeri untuk saudara-saudarinya di Israel yang diserang Hamas.

“Aku, seperti banyak orang lain, menginginkan perdamaian untuk warga Palestina dan Israel. Jadi setop beretorika dan mendukung pihak tertentu. Alih-alih itu, kita sebaiknya mengakui berada di pihak yang sama, melawan terorisme. Pilih kemanusiaan di atas kekerasa,” begitu pernyataan Noah Schnapp di akun Instagram-nya pada 11 Oktober lalu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini