Sukses

5 Fakta Pemeran Goose di Film The Marvels, Si Kucing Oyen yang Ternyata Baru Sekali Ini Berakting

Goose si kucing oyen comeback dalam The Marvels. Pemerannya berbeda dari film sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pekan lalu, penggemar superhero kedatangan satu tontonan baru di bioskop: The Marvels. Film dalam fase kelima Marvel Cinematic Universe ini, disutradarai Nia DaCosta, dan menandai comeback-nya Brie Larson sebagai salah satu jagoan terkuat dalam MCU.

The Marvels sendiri mengisahkan pertemuan tiga superhero perempuan lintas generasi. Selain Carol Danvers alias Captain Marvel, ada Monica Rambeau (Teyonah Parris) dan superhero ABG Ms Marvel atau Kamala Khan (Iman Vellani). Ketiganya mengalami peristiwa aneh, yaitu saling bertukar tempat setiap kali menggunakan kekuatan.

Atas permintaan Nick Fury, mereka juga diminta menginvestigasi anomali dalam jump point yang berkaitan dengan perjalanan lintas semesta.

Selain karakter yang sudah disebut di atas, ada karakter lain yang juga comeback dalam The Marvels. Bukan sosok manusia atau superhero, tapi si oyen Goose.

Bagi yang lupa-lupa ingat, Goose adalah alien berbentuk persis kucing. Dengan tentakel dalam mulut dan kantong dimensi di perutnya, hewan imut ini bisa menelan berbagai hal—termasuk manusia.

Dengan tingkahnya yang lucu, Goose memang menjadi salah satu magnet dalam film Marvel. Bahkan ia punya posternya sendiri.

Rupanya banyak fakta menarik mengenai kucing pemeran Goose dalam The Marvels. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kucing Inggris

Dilansir dari People, Senin (13/11/2023), Goose diperankan oleh kucing yang berbeda dari film sebelumnya. Beda dari Captain Marvel yang menampilkan kucing Amerika, dalam The Marvels merekrut kucing Inggris.

 

2. Tango dan Nemo

Ada dua kucing yang berakting sebagai Goose. Kucing utama yang digunakan bernama Tango, dan backup-nya memiliki panggilan Nemo.

 

3 dari 4 halaman

3. Baru Sekali Ini Main Film

Pelatih binatang untuk film The Marvels, Jo Vaughan, mengatakan aktor berkaki empat ini sama sekali belum pernah main film sebelumnya. Karena itu, salah satu prioritasnya adalah membiasakan kucing-kucing ini dalam suasana lokasi syuting yang berisik dan banyak orang.

“Lingkungan merupakan faktor besar karena kucing pada umumnya adalah makhluk yang sangat gugup, jadi mereka harus merasa nyaman berada di dekat orang-orang dan suara-suara tersebut,” kata sang pelatih.

 

4. Latihan Sebelum Syuting

Jo Vaughan menyebut latihan akting untuk kucing-kucing ini memakan waktu tiga bulan. Mereka dilatih untuk bisa mematuhi perintah sesuai dengan instruksi, jauh sebelum syuting digelar.

“Jika mereka harus duduk di bahu seseorang, kami mengajari mereka jauh sebelum syuting mulai, mengatur cara mereka melompat dan mendarat di bahu seseorang," kata Vaughn.

 

4 dari 4 halaman

5. Sedia Snack Sebelum Akting

Jo Vaughan membagikan salah satu rahasia dapurnya dalam melatih kucing nurut dengan perintah. Hal ini, kata Vaughan, juga bisa ditiru oleh pemilik kucing yang ingin mengajari aneka trik kepada hewan peliharaannya. 

Menurutnya, kucing bisa patuh bila ada maunya. Biasanya, itu adalah snack. 

"Anda harus menemukan sesuatu yang diinginkan kucing sebagai imbalan atas permintaan untuk melakukan sesuatu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini