Sukses

5 Rekomendasi Film Action Terbaik yang Dibintangi Tom Cruise, Ada Top Gun: Maverick!

Tom Cruise sudah menjadi langganan untuk membintangi film-film action Hollywood sejak pertengahan tahun 1980-an hingga 2022.

Liputan6.com, Jakarta Tom Cruise sudah menjadi langganan untuk membintangi film-film action Hollywood sejak pertengahan tahun 1980-an hingga 2022. Kariernya yang melejit di dunia akting membuat Tom Cruise sukses dikenali oleh masyarakat internasional. 

Selain itu, kualitas akting dan filmnya sudah tak diragukan lagi. Pasalnya, sejak 2015 banyak film-film yang dibintangi Tom Cruise berhasil menembus box office. Raihan pencapaian yang gemilang ini membuat dirinya terus konsisten bertengger di dunia perfilman Hollywood.

So. mau tahu film action terbaik apa saja yang dibintangi oleh Tom Cruise dan seringkali menembus box office? Simak di bawah ini, ya!

1. Mission: Impossible Series

Film yang disutradarai oleh Brian De Palma, John Woo, J.J Abrams, Brad Bird dan Christopher McQuarrie ini diangkat serial televisi berjudul sama yang ditayangkan di ABC pada 1966-1973. Karakter yang diperankan oleh Tom Cruise, yaitu Ethan Hunt adalah karakter baru yang tidak terdapat di serial televisinya.

Mission: Impossible adalah film yang klop bagi Tom Cruise untuk membuktikan kapasitasnya sebagai aktor action kelas atas lewat berbagai aksi menegangkan di setiap filmnya. Seperti yang ada di adegan masuk ke ruangan bertingkat keamanan modern dengan bergantung pada tali serta mendaki gunung terjal tanpa bantuan tali di Mission: Impossible II.

Selain itu, Tom Cruise juga bergantungan lagi di ketinggian gedung Burj Khalifa pada Mission: Impossible – Ghost Protocol. Atmosfer menegangkan dengan sajian visual yang ciamik membuat film ini menjadi tontonan favorit yang tak membosankan.

2. The Last Samurai

Di film The Last Samurai, Tom Cruise berperan sebagai seorang tentara bayaran bernama Nathan Algren yang ditugaskan untuk memusnahkan para samurai oleh pemangku kekuasaan di Jepang. Nathan Algren sendiri berhasil membunuh seorang samurai.

Mirisnya, istri dari samurai yang meregang nyawa tersebut harus rela merawat luka yang ada di tubuh Nathan setelah dirinya menyerah dalam pertempuran. Akhirnya Nathan pun malah dekat dengan kakak dari Taka (Kato Koyuki) seorang wanita yang merawatnya.

Kakak Taka adalah Katsumoto Moritsugu (Ken Watanabe) yang kala itu menjabat sebagai leader dari para samurai. Nathan Algren dan taka juga diam-diam saling menyukai satu sama lain. Penasaran dengan kelanjutan cerita Nathan Algren? Tonton langsung saja filmnya, ya.

3. A Few Good Men

Film A Few Good Men garapan Rob Reiner ini membuat Tom Cruise kembali ke kawasan militer, tetapi tidak di medan perang, melainkan di meja pengadilan. Berperan sebagai pengacara militer, dia harus mampu membela 2 orang prajurit sebagai tersangka pembunuhan.

Dalam film ini, Tom Cruise memainkan peran sebagai seorang yang cuek dan kurang antusias. Namun, karakter tersebut mampu dimainkan dirinya dengan sangat apik.

4. Edge of Tomorrow

Diadaptasi dari novel Jepang 'All You Need Is Kill' karya Hiroshi Sakurazaka. Tom Cruise tampil sebagai seseorang yang penakut dan pengecut. Tetapi dia berubah menjadi kuat seiring berjalannya durasi film karena pengalamannya yang berkali-kali mati dan hidup kembali.

Meski berulang-ulang, kita tidak akan dibuat bosan. Oleh sebab itu, yuk tonton film ini untuk mengetahui rasa penasaran bagaimana akhir ceritanya.

5. Top Gun: Maverick

Sutradara Joseph Kosinski sukses mengemas film ini laku keras setelah dirilis tahun 2022 lalu. Sekuel yang sudah lama dinanti ini tampil dengan semua kualitas terbaiknya.

Captain Pete “Maverick” Mitchell kembali ke program Top Gun sebagai pelatih. Dia ditugaskan menyiapkan para pilot tempur untuk melakukan misi pemusnahan fasilitas senjata rahasia milik negara musuh.

Masalah pribadi bercampur aduk dengan tugas utama, sedikit memecahkan konsentrasinya. Tapi Maverick berhasil mengatasinya dengan baik dan terjun dalam misi utama yang berakhir sukses.

Adegan aksi penerbangan yang cepat dan seru membuat kita terbawa suasana jungkir balik di udara. Jalan ceritanya juga mengalir lancar dan tidak melupakan kesan nostalgia dari film pertamanya. Tom Cruise, juga tetap tampil dalam performa apik penuh kharisma.

Nah, itulah lima rekomendasi lima film Hollywood bergenre action terbaik sepanjang masa yang dibintangi oleh Tom Cruise. Film-film di atas sangat cocok buat kamu si pencinta adrenalin karena adanya adegan-adegan serta suasana yang menegangkan, dijamin bisa bikin kamu terhibur.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.