Sukses

Park Seo Joon Tetap Bangga walau Durasi Penampilannya di The Marvels Cuma Secuil, Merasa Tetap Penting

Park Seo Joon mengaku tak masalah dengan kemunculannya yang hanya sekejap.

Liputan6.com, Jakarta Sejak muncul kabar Park Seo Joon bakal ikut membintangi film Marvel dua tahun lalu, para penggemar sinema Korea bersorak. Apalagi, salah satu poster karakter The Marvels yang dirilis, menampilkan Prince Yan—tokoh yang diperankan sang aktor drakor Itaewon Class di film ini. Ekspektasi penggemar pun makin menggelembung.

Sayang, harapan penggemar berubah jadi kekecewaan, karena durasi kemunculan Park Seo Joon yang cuma secuil di film yang dibintangi Brie Larson, Teyonah Parris, dan Iman Bellany tersebut. Diwartakan Koreaboo, bahkan ada warganet Korea yang sampai menghitung durasinya, yakni sekitar 2 menit, 47 detik.

Sekadar mengingatkan, dalam film ini Park Seo Joon berperan sebagai Prince Yan dari Planet Aladna. Di tengah misinya menghentikan Dar-Benn (Zawe Ashton), Captain Marvel mampir dulu ke planet yang rakyatnya berkomunikasi dengan tarian dan nyanyian.

Sebagian besar durasi Park Seo Joon dalam film ini pun, adalah saat ia menari bersama Captain Marvel.

Dalam sebuah wawancara, Park Seo Joon mengaku tak masalah dengan kemunculannya yang hanya sekejap. Meski pendek, ia meyakini kehadiran Prince Yan dan Aladna tetap penting dalam film The Marvels.

“Menurutku Aladna dan Pangeran Yan adalah tempat dan sosok yang penting untuk menunjukkan perkembangan Carol Danvers. Sebagian orang mungkin menganggap peranku dalam film itu kelewat pendek, tapi aku yakin (karakter yang kumainkan) berperan krusial dalam narasi keseluruhan The Marvels," tutur Park Seo Joon, dilansir dari SBS Star News, Minggu (12/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Park Seo Joon Fokus di Emosi Ketimbang Nyanyi

Park Seo Joon juga bercerita mengenai proses produksi film ini. Terutama persiapannya menjadi Prince Yan, yang mengharusknnya menari dan bernyanyi.

“Kurasa mereka memeriksa rentang vokalku sebelum membuat lagu yang bakal kunyanyikan. Jadi aku tak akan kesulitan bernyanyi. Selama syuting adegannya, aku mencoba untuk lebih fokus dalam menguasai emosi karakternya, ketimbang bernyanyi dengan baik,” ia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Berkat Drakor Itaewon Class

Di sisi lain sutradara film ini, Nia Dacosta, sempat mengungkap alasannya memilih Park Seo Joon dalam film ini.

Dalam wawancara dengan Cine21, sutradara The Marvels, Nia Dacosta, mengatakan bahwa dia tertarik dengan akting sang aktor dalam drama Itaewon Class, yang kala itu berperan sebagai Park Sae Royi.

"Selama Covid-19, teman-teman merekomendasikan Itaewon Class yang dibintangi Park Seo Joon, dan saya juga menyukainya," ujar Nia Dacosta dilansir dari Koreaboo.

4 dari 4 halaman

Langsung Terpikir Park Seo Joon

Setelah Nia Dacosta dipercaya untuk menyutradarai film The Marvels dan perlu memilih seseorang untuk memerankan Prince Yan, nama Park Seo Joon yang muncul di benaknya.

"Saya mengambil alih penyutradaraan The Marvels sambil memikirkan siapa yang cocok untuk peran Pangeran Yan, dan Park Seo Joon yang terpikir olehku," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.