Sukses

Titiek Puspa 4 Kali Diterpa Hoaks Meninggal Dunia hingga Ada Foto Peti Mati, Yakin Masih Disayang Tuhan

Empat kali dikabarkan meninggal dunia hingga bereda foto peti jenazah, Titiek Puspa membantah, berterima kasih seraya optimistis masih di sayang Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kali kesekian, Titiek Puspa dikabarkan meninggal dunia dan untuk kali kesekian pula ia membantah. Kabar Titiek Puspa meninggal dunia beredar dalam beragam versi. Bahkan, ada yang menggunakan foto atau gambar peti jenazah untuk mengecoh publik.

Terkait hoaks meninggal dunia yang kerap bertebaran di jagat maya, Titiek Puspa menanggapi santai seraya mengambil hikmah di balik kabar palsu. Artinya, ia masih diingat orang dan punya banyak teman.

“Apa mau lo kata. Jadi, masih banyak yang menanyakan berarti masih banyak punya teman. Enggak apa-apa, biarin. Ada itu peti mati-nya juga lo. Gila lo. Titiek Puspa telah meninggal dunia bla-bla-bla,” kata Titiek Puspa kepada awak media.

Berkali ditimpa kabar palsu tak membuat pelantun “Kupu-kupu Malam” berencana melaporkan penyebar hoaks ke polisi. Menurut Titiek Puspa menempuh jalur hukum hanya buang-buang waktu dan tenaga.

“Oh, menghabiskan tenaga. Ngapain lapor? Biarin dia mau bikin begitu ya buat saya tidak apa-apa. Mungkin ada (pembuat hoaks) ingin menyapa saya. Tetapi enggak kesampaian,” ia menyambung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aku Masih Disayang Tuhan

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (8/11/2023), Titiek Puspa mengingat lebih dari tiga kali dikabarkan meninggal dunia hingga bikin geger se-Indonesia.

“Ya sudah terima kasih dikabarkan apapun, yang penting aku masih disayang Tuhan. Sudah ada 4 kali, 10 malah,” bintang film Inem Pelayan Seksi dan Ini Kisah Tiga Dara mengulas.

3 dari 4 halaman

Jangan Langsung Ditelan

Berkaca pada pengalaman, Titiek Puspa mengingatkan masyarakat Tanah Air tak langsung memercayai kabar yang bertebaran di jagat maya. Sangat penting untuk mengecek ulang isu yang beredar.

“Mudah-mudahan Anda semuanya, apapun itu berita jangan langsung ditelan,” Titiek Puspa berharap. Bahkan, pencipta lagu “Bing” dan “Bimbi” menyebut maraknya hoaks meninggal dunia adalah cara Tuhan mengajaknya “bermain.”

 

4 dari 4 halaman

Tuhan Mau Bermain-main Sama Aku

“Tuhan mau bermain-main sama aku biar aku enggak cepat tua. Jadi malah ketawa aku. Jadi pokoknya saya sudah 86 tahun kemarin tanggal 1 (November 2023). Titiek Puspa sudah tua, ngomongnya sudah berserakan tingkahnya mungkin suka jempalitan,” akunya.

Dalam kesempatan itu, Titiek Puspa minta maaf kepada masyarakat Indonesa jika ada salah kata dan perbuatan. Ia juga minta maaf jika hoaks meninggal dunia bikin gaduh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini