Sukses

Kinaryosih Belajar Seni Tari untuk Peran di Film Syirik, Sampai Belajar ke Penari Profesional

Kinaryosih telah banyak membintangi puluhan judul film.

Liputan6.com, Jakarta Kinaryosih, yang dikenal sebagai salah satu aktris berbakat di industri film Indonesia, saat ini tengah serius mempersiapkan diri untuk perannya dalam film "Syirik."

Namun meski telah banyak membintangi puluhan judul film, Kinaryosih merasa penting untuk menjaga keragaman peran yang diambilnya.

"Aku tidak ingin memilih-milih peran, tetapi saya ingin memastikan bahwa saya tidak terjebak dalam peran yang monoton. Saya selalu ingin berkembang dan mengeksplorasi kemampuan akting saya," ujar Kinaryosih saat syuting film Syirik di desa Banyusoco, Gunung Kidul, Yogyakarta, Senin (6/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran

Sebagai seorang aktris yang pernah meraih penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik di berbagai festival film ternama, seperti Festival Film Jakarta, Festival Film Bandung, dan Festival Film Indonesia tahun 2006 berkat perannya dalam film "Mendadak Dangdut," Kinaryosih sekarang bersemangat untuk perannya dalam film "Syirik," yang disutradarai oleh Hestu Saputra.

 

3 dari 4 halaman

Penari Tradisional

Dalam film ini, Kinaryosih akan memerankan seorang penari tradisional Ledhek yang berharap putrinya bisa mewarisi bakatnya. Untuk memahami peran ini lebih mendalam, Kinaryosih berupaya belajar seni tari dari seorang penari berpengalaman, Cahwati, yang telah memperlihatkan kemampuannya di beberapa negara Eropa sebagai penari tradisional.

"Aku mengikuti kursus menari dengan Mbak Cahwati, seorang penari tradisional yang telah tampil di berbagai negara Eropa. Pengalaman ini sangat membantu saya dalam mempersiapkan peran sebagai seorang penari dalam film 'Syirik'," kata Kinaryosih dengan semangat.

 

4 dari 4 halaman

Optimis

Kinaryosih sangat optimis bahwa film terbarunya ini akan diterima dengan baik oleh para penggemar film horor.

Dia menambahkan, "Saya yakin bahwa film ini juga akan menarik jutaan penonton yang menyukai film horor." Dengan komitmennya terhadap seni peran dan usahanya dalam memahami karakternya, Kinaryosih siap memberikan penampilan spektakuler dalam "Syirik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.