Sukses

Ridwan Kamil Pajang Potret Wajahnya Dirombak Mirip Andika Mahesa Sambil Spill Tugas dari Golkar di Tengah Heboh Isu Masuknya Gibran

Wajah Ridwan Kamil dalam sebuah potret mengenakan jas kuning ala Golkar, terlihat berbeda dari aslinya yang diakuinya lebih mirip dengan Andika Mahesa alias Babang Tamvan eks vokalis Kangen Band.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih tetap aktif di partai politik Golkar yang menaunginya setelah bebas tugas dari jabatannya itu. Menariknya, selera humor masih tetap melekat dalam diri Ridwan Kamil di tengah isu Pemilu 2024 yang kian panas.

Dalam sebuah unggahan di media sosialnya, Ridwan Kamil mengunggah sebuah potret dirinya berjas dan dasi kuning. Di sisinya terdapat sosok Airin Rachmi Diany yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan sambil mengenakan blazer kuning. Seperti kita tahu, warna kuning identik dengan parpol Golkar.

Namun jika melihat lebih cermat, wajah Ridwan Kamil dalam potret itu terlihat berbeda dari aslinya. Ayah mendiang Eril itu terlihat lebih mirip dengan Andika Mahesa alias Babang Tamvan eks vokalis Kangen Band. Hal itu rupanya diakui juga oleh Ridwan Kamil.

Bahkan dalam keterangan foto yang diunggah melalui akun Instagram @ridwankamil pada Minggu (5/11/2023) itu, Ridwan Kamil juga merasa wajahnya dalam foto hasil editan AI itu sekilas mirip komedian Soleh Solihun. Bersamaan dengan foto tersebut, ia juga membeberkan tugas dari Golkar di tengah heboh isu bergabungnya Gibran Rakabuming Raka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ridwan Kamil Umbar Dukungan untuk Golkar dan Kejanggalan pada Wajahnya

Tampak potret yang diunggahnya itu merupakan hasil tangkap layar dari akun Instagram @republik.ai. Awalnya, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa tugasnya kini mendukung Airin Rachmi Diany untuk Pilkada Provinsi Banten 2024 serta loyalitasnya terhadap Partai Golkar. Namun setelah itu, barulah ia menekankan adanya kejanggalan pada foto AI itu dengan gaya humornya.

"#POLITIK RINGAN DULU, Saya memang ditugaskan @golkar.indonesia bergerak maksimal di Jawa Barat dan Bu @airinrachmidiany di Banten," tulisnya, Minggu (6/11/2023).

"Itu mah aman, gak masalah. Maka dibuatlah posternya versi Ai. Yang masalah di poster ini Bu Airin mirip, tapi saya koq rada beda," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Ridwan Kamil Merasa Wajahnya Mirip Andika Mahesa dan Soleh Solihun

Setelah itu, barulah Ridwan Kamil menyampaikan bahwa potret wajahnya di situ terlihat mirip dengan Andika Mahesa dan Soleh Solihun sekaligus.

Bersama unggahannya, Ridwan Kamil turut menyelipkan sisi humornya dengan memutar lagu Kangen Band yang berjudul "Terbang Bersamaku".

"Kenapa saya lebih mirip Babang Tamvan @babang_andikamahesa atau @solehsolihun. Admin @republik.ai salah ambil foto di gugel kali ya. Hatur Nuhun. #ridwankamil," sambungnya sembari berkelakar.

 

4 dari 5 halaman

Isu Bergabungnya Gibran ke Golkar yang Telah Diklarifikasi

Pada perayaan HUT ke-59 Golkar di Jakarta, Senin (6/11/2023) sore, terdapat isu Gibran Rakabuming Raka akan dikuningkan alias resmi menjadi anggota partai berlambang pohon beringin itu. Isu ini beredar di kalangan wartawan akhir pekan lalu.

Desas-desus Gibran Rakabuming Raka bergabung dengan Golkar sambil meninggalkan parpol lamanya, menguat setelah Wali Kota Solo itu resmi mendaftarkan diri ke KPU sebagai cawapres Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024. Ia pun telah diminta mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

Gibran Rakabuming Raka pun membenarkan akan menghadiri HUT ke-59 Partai Golkar. Namun, bintang film Sesuai Aplikasi itu membantah kabar akan dikuningkan Airlangga Hartarto pada sore nanti.

“Rencananya enggak seperti itu. Besok hanya mendatangi HUT (Golkar) saja. Sudah ya, terima kasih ya,” ungkap Gibran Rakabuming Raka kepada awak media, kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Senin (6/11/2023) siang.

 

5 dari 5 halaman

Gibran Mengaku Tidak Ada Agenda Masuk Golkar

Kurang puas dengan jawaban ini, para jurnalis meminta klarifikasi ulang bahwa tidak benar kabar Gibran Rakabuming Raka akan dikuningkan berbareng perayaan HUT ke-59 Partai Golkar.

“Setahu saya tidak ada agenda seperti itu. Terima kasih ya,” ia menggarisbawahi.

Hubungan Gibran Rakabuming Raka dengan PDIP dikabarkan memanas setelah menerima pinangan Prabowo Subianto sebagai cawapres Pemilu 2024.

Namun begitu, Gibran mengaku telah pamit baik-baik dengan Puan Maharani. Minggu (5/11/2023), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku kepada awak media telah menerima telepon dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bahwa Gibran Rakabuming Raka akan dikuningkan.

Oleh karena itu, Hasto Kristiyanto mengklaim putra sulung Jokowi bukan lagi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan. Menanggapi pernyataan sikap Hasto Kristiyanto, Gibran Rakabuming Raka santai saja.

“Silakan tanya Pak Hasto, terima kasih ya,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini