Sukses

Zaskia Adya Mecca, Rachel Vennya hingga Syifa Hadju Saksikan Jokowi Kirim Bantuan untuk Palestina dengan Pesawat Hercules

Zaskia Adya Mecca berharap bantuan dari Indonesia ke Palestina dapat terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi melepas bantuan kemanusiaan dari Indonesia ke Palestina pada Sabtu (4/11/2023) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Para artis Tanah Air juga ikut menyaksikan secara langsung momen ini.

Yang pertama adalah Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Melalui akun Instagramnya, ibu lima orang anak itu menyampaikan rasa syukurnya karena bantuan Indonesia untuk Palestina satu per satu telah meluncur.

"Alhamdulillah pagi ini ku, mas @hanungbramantyo , team @kitabisacom juga temen2 influencer lain berkesempatan menyaksikan pelepasan pesawat hercules bersama TNI yang membawa bantuan dari masy Indonesia untuk saudara2 kita di 🇵🇸," tulisnya.

Zaskia Adya Mecca berharap bantuan dari Indonesia ke Palestina dapat terus meningkat.

"Memang pengiriman belum bisa maksimal, hari ini baru 2 hercules dan 1 pesawat kargo yang bisa jalan.. Tapi insyaa Allah, perlahan kita terus konsisten membantu , mendampingi semua di Ga za lewat segala jalur yang memungkinkan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rachel Vennya Buka Penggalangan Dana

Selanjutnya yang juga diundang untuk menyaksikan kesempatan ini adalah selebgram Rachel Vennya. Setelahnya, mantan istri Niko Al Hakim ini juga tergerak membuat penggalangan dana.

"Aku baru aja menyaksikan pesawat hercules terbang menuju Palestina untuk menyalurkan bantuan dari rakyat Indonesia. Kebetulan juga ada Pak Presiden dan Pak Menteri dan Kedubes dari Palestina," tuturnya di Instagram.

"Aku sadar masih banyak banget bantuan yang diperlukan dan aku yakin setiap public figure punya market masing-masing. Aku pengin kita semua sama-sama membantu dengan cara masing-masing," imbuhnya dengan menyertakan link penggalangan dana.

3 dari 4 halaman

Kehaddiran Syifa Hadju, Rizky Nazar hingga Atta Halilintar

Selain itu, Syifa Hadju, Rizky Nazar hingga Atta Halilintar juga hadir di kesempatan yang sama.

"Artis dan publik figur seperti Syifa Hadju @syifahadju , Rizky Nazar @rizkynazar20 , hingga Atta Halilintar @attahalilintar turut hadir dan turut mendukung dalam acara pelepasan bantuan masyarakt Indonesia melalui BAZNAS untuk Palestina yang bekerja sama dengan para mitra di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma pada Sabtu (4/11)," tulis pengelola akun baznazindonesia.

4 dari 4 halaman

Bantuan Kemanusiaan untk Palestina

Sementara itu, bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap pertama diberangkatkan pada Sabtu (4/11/2023). Bantuan seberat 51,5 ton itu akan dibawa dengan dua pesawat hercules dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dan satu pesawat kargo dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dikutip dari News Liputan6.com, menurut Jokowi, pesawat tersebut akan terlebih dahulu menuju Jeddah, Arab Saudi untuk menunggu antrean masuk ke Bandara El Arish Mesir. Setelah itu, barulah bantuan dibawa ke Gaza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.