Sukses

Angelina Jolie Pro Palestina, Gal Gadot Pro Israel, Netizen: Ternyata Villain Sebenarnya Wonder Woman, Bukan Maleficent

Angelina Jolie merasa prihatin karena banyak anak-anak dan wanita Palestina yang tewas dalam koflik ini.

Liputan6.com, Jakarta Angelina Jolie secara terang-terangan membela Palestina. Mantan istri Brad Pitt ini mengutuk keras aksi penyerangan Israel terhadap orang-orang yang tidak bersalah di tanah palestina.

Dalam unggahan yang dibagikan pada Kamis (2/11/2023), ibu enam anak ini membagikan foto kondisi Gaza, Palestina yang luluh lantak. Orang-orang dalam foto tersebut berkerumun di sela sejumlah tanah yang cekung, setelah dihantam rudal Israel. Dia memaparkan pemikirannya.

“Ini adalah pengeboman yang disengaja terhadap populasi yang terjebak dan tak punya tempat melarikan diri. Gaza kini menjadi penjara terbuka selama hampir dua dekade, dan dengan cepat menjadi kuburan massal,” tuturnya.

Dia merasa prihatin karena banyak anak-anak dan wanita Palestina yang tewas dalam koflik ini. Bahkan korban selamat pun sulit menerima bantuan kemanusiaan.

“Sementara itu dunia menyaksikan, dan dengan dukungan aktif dari banyak negara, jutaan warga sipil Palestina – anak-anak, perempuan, keluarga – secara kolektif dihukum dengan tidak manusiawi, tidak mendapatkan makanan, obat-obatan, serta bantuan kemanusiaan, yang mana hal ini bertentangan dengan hukum internasional,” tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gal Gadot Gencar Mendukung Israel

Lain dengan Angelina Jolie, sikap Gal Gadot justru sebaliknya. Dia secara terang-terangan menyuarakan keberpihakannya pada Israel. Melalui unggahan di akun Instagram centang birunya, Gal Gadot mengunggah gambar bintang David yang merupakan lambang negara Israel, dengan tulisan "I stand with Israel".

"Saya berdiri bersama Israel, dan kamu juga harusnya begitu. Dunia tidak bisa berdiam saat tindakan teror mengerikan seperti ini terjadi!" kata Gal Gadot dalam keterangan foto tersebut di Instagram.

3 dari 4 halaman

Maleficent dan Wonder Woman yang Tertukar

Warganet pun mengaitkan dua bintang top Hollywood itu dengan dua karya ikonik mereka, Angelina Jolie sebagai villain dalam film Maleficent, sementara Gal Gadot sebagai super hero wanita dalam Wonder Woman.

Setelah melihat opini kedua aktris tentang konflik Israel dan Palestina, warganet merasa bahwa keduanya seperti sedang bertukar peran. Maleficent sebagai protagonis, dan Wonder Women jadi antagonis.

4 dari 4 halaman

Villain Sebenarnya adalah Wonder Woman

Angelina Jolie setelah membela Palestina dianggap lebih cocok jadi Wonder Woman ketimbang Gal Gadot.

"Ternyata villain sebenernya adalah wonder woman dan super heroes yang nyata adalah Maleficent," kata salah satu warganet di TikTok.

"Sumpah walaupun angel dah tua tapi lebih cocok jadi wonder woman di banding si gal dodot," kata netizen yang lain.

"Angelinajolie ini bener bener baik bgt cuy, mana nge adopsi anak anak jg, bener bener wonder woman irl lah," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini