Sukses

Akting Arya Saloka Dipuji Dian Sastrowardoyo, Meski Akui Sulit Lepas dari Karakter Aldebaran Ikatan Cinta

Arya Saloka pun mengungkap bahwa kesulitan terbesar yang harus dilakoni bintang sinetron dan FTV tersebut merupakan perannya di sebuah sinetron yang dijalaninya hampir selama 2 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Karakter Lebas dalam serial Gadis Kretek tidak dapat dimungkiri memiliki peran besar dalam keseluruhan cerita. Nama Arya Saloka yang dipercayai membintangi peran itu pun menyebut terdapat tantangan dalam memerankan tokoh satu itu.

Menghadiri konferensi pers di Hotel Hermitage, Jakarta Pusat, pada Rabu (1/11/2023), Arya Saloka menjadi salah satu pemeran yang berkesempatan bercerita tentang karakternya dalam serial Gadis Kretek yang tayang di 2 November tersebut.

Menjadi penyempurna akting Dian Sastrowardoyo dan Aryo Bayu, karakter Lebas tidak lepas memiliki peran besar dalam kisah ini. Tak heran dia juga berupaya menghasilkan yang terbaik untuk karakternya di serial original Indonesia pertama di Netflix tersebut.

Arya Saloka pun mengungkap bahwa kesulitan terbesar yang harus dilakoni bintang sinetron dan FTV tersebut merupakan perannya di sebuah sinetron yang dijalaninya hampir selama 2 tahun.

"Balik lagi persiapannya ya cukup lumayan menegangkan menurut saya. Karena saya sebelumnya cukup lama dalam satu tokoh," ungkap Arya Saloka kepada awak media pada konferensi pers yang digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat tersebut.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susah Lepas dari Karakter Aldebaran

Arya Saloka memang dikenal dengan karakter Aldebaran beberapa tahun lalu. Karakter dalam sinetron Ikatan Cinta itu memang melekat dengan namanya hampir 2 tahun.

 

"Tantangannya adalah bagaimana saya bisa menciptakan, menghidupkan manusia baru di sini dengan manusia lama yang kasarnya tuh saya udah ketempelan nih 2 tahun dengan manusia itu yang mungkin udah banyak yang tahu juga sosok Aldebaran, ya," kata Arya pada Rabu (1/11/2023).

3 dari 4 halaman

Menghidupkan Pandangan Lebas

Bermain dengan jejeran pemeran luar biasa, Arya Saloka juga berupaya menghasilkan yang terbaik. Dia bahkan meminta les tambahan kepada pembina akting mereka untuk lebih masuk ke karakter Lebas yang diperankannya.

"Waktu itu minta ada kayak kursus tambahanlah dengan Mas Rosa, ketika waktu pas udah pada pulang, ngobrol sedikitlah, 'Mas, mau minta les tambahan nih bagaimana cara kita menetralisir pandangan'," ungkap Arya Saloka.

"Karena pandangan yang selama saya hampir 2 tahun itu saya bawa itu 'kan harus dinetralkan. Bagaimana menetralkan dan habis itu saya coba menciptakan pandangan yang baru, yaitu pandangannya Lebas," dia melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Dian Sastro Puji Keberhasilan Akting Arya Saloka

Meskipun mengakui sulit melepas sosok tokoh tersebut, Dian Sastro justru menilai bahwa Arya Saloka berhasil lepas dari karakter tersebut. Dalam konferensi pers tersebut, Dian tak segan memuji keberhasilan Arya memainkan karakter yang dibawakannya di Gadis Kretek.

"Menurut aku, personally, di sini Arya berhasil banget lepas dari karakter sebelumnya dan karakter Lebas yang ini menurut aku ini sebuah prestasi lho, Dek," kata pemeran Jeng Yah tersebut di hadapan puluhan awak media dan jejeran pihak produksi Gadis Kretek. 

"Aku bangga sebagai kakak, dia pinter, dia bagus, dia jago dia," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini