Sukses

Akting Gal Gadot Mulai Dicibir Netizen se-Indonesia Gegara Terang-terangan Pro Israel, Pesona Wonder Woman Sudah Memudar

Jauh sebelum isu pro Israel, Gal Gadot sempat menuai pujian dari para pecinta film di Tanah Air atas pesonanya sebagai karakter Wonder Woman serta Gisele Harabo di waralaba film Fast and Furious.

Liputan6.com, Jakarta Pamor Gal Gadot sebagai aktris Hollywood tampaknya kini mulai turun dan malah terkesan tak dihargai lagi oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bisa terlihat di media sosial yang banjir oleh cibiran hingga hujatan karena Gal Gadot terlalu ekstrem dalam membela tanah airnya, Israel.

Padahal, dahulu Gal Gadot kerap menuai pujian dari para pecinta film di Tanah Air atas pesonanya sebagai karakter Wonder Woman serta Gisele Harabo di waralaba film Fast and Furious. Kini, masyarakat Indonesia sudah tak lagi memedulikan pesonanya maupun kualitas akting sang artis.

Seperti diketahui, Gal Gadot tampak gencar dan secara terus-terusan mengunggah postingan di Instagram yang menyorot konflik Israel dan Palestina. Namun akhir-akhir ini ia kerap mengunggah video beberapa warga Israel yang disandera oleh militan Palestina, Hamas.

Lantaran aksi Gal Gadot yang pro Israel di media sosial itu, warganet Indonesia pun mulai banyak yang sinis terhadapnya. Bahkan, kini mulai banyak netizen Tanah Air yang mengkritik dan mencibir akting Gal Gadot di sejumlah film termasuk saat sang aktris memerankan Wonder Woman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cibiran Warganet Indonesia terhadap Akting Gal Gadot

"Aktingnya Gal Gadot gada yg wow, emang menang muka aja. Buktinya gada hiruk pikuk yg terus2an ngomongin karakternya Wonder Woman selama GG yg meranin. Ini buat perbandingan ya, beda loh sama Scarlett Witch yg diperanin Elizabeth Olsen terutama pas di Multiverse of Madness—," tulis seorang warganet di Twitter/X.

"Kedua film Wonderwoman digendong Chris Pine," tulis warganet lain.

"Film nya Gal Gadot yang bagus palingan cuma Red Notice, itupun dicarry Ryan Reynolds," kata yang lainnya.

"Acting dia sama semua di semua filmnya.. Gue dulu ngefans sama dia karena dia cantik banget. Tapi sekarang udah ga bisa acting, ga ada hati nurani dan beg* juga. Yudahlah bye..," tulis seorang netizen lagi dengan nada ketus.

"Emng si disemua film dia kek flat banget aja aktingnya. Nothing special. Dia ketolong sm para lawan mainnya aja yg udah on next level. Gatau ya dia bisa laku banget di perfilman tuh knp ya? Aktingnya juga ga bagus2 banget," kata yang lainnya lagi.

Diketahui, komenter-komentar bernada cibiran di atas bermunculan setelah salah seorang figur publik Tanah Air kedapatan memberi like kepada postingan Gal Gadot yang menunjukkan dukungannya kepada Israel.

Setelah digeruduk netizen se-Indonesia, figur publik tersebut mengklaim bahwa ia memberi like bukan karena Gal Gadot orang Israel, melainkan karena kualitas aktingnya.

Dari situlah beberapa netizen mengunggah sejumlah potongan adegan Gal Gadot sebagai Wonder Woman sambil memberikan penilaian bahwa akting sang artis selama ini sama sekali tak istimewa.

3 dari 4 halaman

Unggahan Gal Gadot yang Pro Israel

Sebelumnya aktris Hollywood asal Israel yang terkenal sebagai Diana Prince di film Wonder Woman, Gal Gadot, mengunggah dukungan untuk negaranya Israel di tengah konflik menegangkan antara Israel dan Palestina.

Melalui unggahan di akun Instagram centang birunya, Gal Gadot mengunggah gambar bintang David yang merupakan lambang negara Israel, dengan tulisan "I stand with Israel".

"Saya berdiri bersama Israel, dan kamu juga harusnya begitu. Dunia tidak bisa berdiam saat tindakan teror mengerikan seperti ini terjadi!" kata Gal Gadot dalam keterangan foto tersebut di Instagram.

 

4 dari 4 halaman

Artis Dunia Selain Gal Gadot yang Ikut Dukung Israel

Sebelumnya, beberapa artis dunia turun ke media sosial untuk berbagi dukungan terhadap Israel. Mendapati itu, beberapa pengikut mereka bersikap kritis, mengatakan di kolom komentar bahwa mereka seharusnya mendukung warga Palestina, dan "tidak memahami" konflik tersebut.

Selebritas yang mengunggah dukungan terhadap Israel antara lain Madonna, Gal Gadot, Nina Dobrev, Sofia Richie, Ashley Tisdale, dan Kylie Jenner.

Dalam unggahan di Instagram story-nya, Jenner membagikan foto dari akun pro-Israel @StandWithUs, namun menghapusnya kira-kira satu jam kemudian, lapor Insider, dikutip Jumat (13/10/2023).

Banyak orang memasang bendera Palestina di komentar dan menuduhnya "kurang pengetahuan dan kepedulian." Artis lain tidak menghapus unggahan mereka, dan banyak di antaranya berasal dari akun yang sama, @StandWithUs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini