Sukses

G-Dragon Bigbang Bantah Keras Dugaan Pakai Narkoba, tapi Tetap Nurut Jalani Investigasi Polisi

Polisi telah mengonfirmasi bahwa pihaknya tengah menginvestigasi G-Dragon atas dugaan penggunaan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta G-Dragon akhirnya bersuara keras terhadap kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang membelitnya. Dilansir dari Soompi, Jumat (27/10/2023), dua hari setelah beredar kabar bahwa ia diinvestigasi, sang member Bigbang memberikan pernyataan resmi lewat kuasa hukumnya.

“Ini Kwon Ji Yong. Pertama-tama, tak ada kebenaran terhadap [klaim] bahwa saya menggunakan narkoba,” kata G-Dragon, menyebut nama aslinya.

Pria yang juga dikenal dengan julukan GD ini tegas menyatakan ia tak ada hubungan dengan kabar melanggar UU Kontrol Narkotika seperti diberitakan media.

Meski membantah, ia tetap nurut menjalani investigasi kepolisian.

“Karena saya tahu banyak yang menaruh perhatian, saya akan secara aktif bekerja sama dengan investigator dari kepolisian dan berpartisipasi dengan tekun,” tuturnya.

Seperti diketahui, polisi telah mengonfirmasi bahwa pihaknya tengah menginvestigasi G-Dragon. Namun mereka tak bisa merilis detailnya kepada publik karena investigasi masih berjalan.

Polisi memastikan bahwa kasus yang menimpa member Bigbang ini tak berhubungan dengan dugaan narkoba yang menimpa aktor Lee Sun Kyun.

“Ini adalah kasus terpisah yang tak ada hubungannya dengan Lee,” kata perwakilan polisi pada Rabu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan YG Entertainment

YG Entertainment yang dikejar-kejar pihak media, akhirnya memberikan pernyataan resmi. “[G-Dragon] saat ini bukanlah artis di agensi kami. Jadi sulit bagi kami untuk meresponsnya,” begitu pernyataan agensi Bigbang.

Juni lalu, YG Entertainment mengungkap bahwa kontrak eksklusifnya dengan sang artis sudah berakhir. Namun, kedua pihak masih memiliki kontrak terpisah untuk kegiatannya yang lain, misalnya dalam periklanan.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Chanel

Chanel yang produknya dipromosikan G-Dragon sebagai brand ambassador-nya, ikut bersuara.

"Kami menyadari masalah yang sedang berlangsung yaitu kasus G-Dragon. Namun, kami belum memiliki posisi resmi untuk dibagikan saat ini," kata Chanel, seperti dilansir Lifestyle Liputan6.com dari Ilgan Sport, yang dikutip dari Koreaboo.

Ini bukan pertama kalinya sang pelantun “Bang Bang Bang” berurusan dengan hukum karena masalah obat-obatan terlarang. Diwartakan Yonhap News, ia pernah diperiksa atas dugaan penggunaan ganja pada 2011, tapi kasusnya tak diteruskan ke kejaksaan.

4 dari 4 halaman

Lee Sun Kyun Jadi Tersangka

Selain G-Dragon, artis kondang yang menghadapi kasus serupa adalah Lee Sun Kyun. Ia telah berstatus tersangka. Badan Kepolisian Metropolitan Incheon mengenakan tuduhan Lee Sun Kyun atas dugaan penggunaan narkoba, termasuk ganja.

Selain sang aktor, diselidiki pula generasi ketiga keluarga konglomerat dan seorang calon artis, atas dugaan penggunaan obat-obatan terlarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.