Sukses

Chaweon Le Sserafim dan BTS Gercep Bantah Keras Isu Miring soal Narkoba, Bighit Music Sampai Ancam ke Jalur Hukum

Selain Chaewon Le Sserafim dan BTS, Jeon Soyeon (G)I-DLE dan Park Sun Joo juga disebut-sebut dalam rumor liar ini. Keduanya juga membantah keras.

Liputan6.com, Jakarta Skandal penggunaan narkoba kini tengah menerpa jagat hiburan Korea Selatan, bahkan Chaewon Le Sserafim dan BTS ikut disebut-sebut. Entah dari mana asalnya, spekulasi ini muncul di media sosial Negeri Ginseng.

Agensi masing-masing langsung membantah keras selentingan miring ini.

“Rumor tentang Kim Chaewon sama sekali tidak benar. Kim Chaewon sedang dalam pemulihan dari efek flu, ia dijadwalkan untuk melanjutkan aktivitasnya pada 1 November,” begitu pernyataan Source Music, agensi Le Sserafim, dilansir dari Soompi.

Bighit Music, “saudara” Source Music di bawah payung HYBE, juga gercep merilis bantahan soal kabar burung tak berdasar ini.

“BTS sama sekali tidak ada hubungannya dengan rumor beakangan ini, dan [rumor tersebut] tidak benar sama sekali,” kata perwakilan Bighit Music.

Pihaknya bahkan mengancam akan mengambil langkah hukum. “Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap penyebaran rumor tersebut,” kata mereka.

Selain Chaewon Le Sserafim dan BTS, artis lain yang disebut-sebut dalam rumor liar ini adalah Jeon Soyeon  dan Park Sun Joo. Keduanya juga menolak keras spekulasi ini.

“Rumor narkoba tersebut tidak berdasar,” tutur jubir Cube Entertainment, agensi (G)I-DLE. Mereka juga berikrar untuk mengambil tindakan tegas terhadap penyebaran rumor palsu ini.

Polisi juga sudah angkat suara, bahwa rumor soal keterlibatan penyanyi wanita dalam kasus narkoba adalah keliru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

GD dan Lee Sun Kyun

Seperti diketahui, G-Dragon kini tengah diinvestigasi atas dugaan penggunaan obat-obatan ilegal. Informasi ini muncul dalam waktu berdekatan dengan skandal narkoba aktor kondang Lee Sun Kyun.

Sempat diberitakan bahwa member Bigbang ini terseret masalah hukum karena pengembangan investigasi dari kasus hukum yang menimpa sang aktor. Namun hal tersebut kemudian disanggah pihak kepolisian.

“Ini adalah kasus terpisah yang tak ada hubungannya dengan Lee,” kata sumber kepolisian. 

3 dari 4 halaman

Lee Sun Kyun Sudah Tersangka

Lee Sun Kyun sendiri telah berstatus tersangka pada Senin (23/10/2023). Badan Kepolisian Metropolitan Incheon mengenakan tuduhan Lee Sun Kyun atas dugaan penggunaan narkoba, termasuk ganja.

Selain sang aktor, diselidiki pula generasi ketiga keluarga konglomerat dan seorang calon artis, atas dugaan penggunaan obat-obatan terlarang.

4 dari 4 halaman

Mundur dari Proyek Drakor Anyar

Gara-gara kasus ini, Lee Sun Kyun juga mundur dari proyek drama Korea terbarunya, No Way Out. Ia seharusnya memerankan karakter Baek Joong Sik, seorang polisi yang melindungi masyarakat dari aksi kriminalitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini