Sukses

Ahmad Dhani Meminta Maaf Setelah Kampanyekan Prabowo dan Mulan Jameela dalam Lingkungan Militer TNI AU di Tasikmalaya Saat Konser Dewa 19

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Ahmad Dhani mengungkapkan penyesalannya atas tindakannya. Secara jantan, ia mengunggah video permintaan maaf tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani mengeluarkan permintaan maaf publik setelah melakukan kampanye politik yang melanggar etika di wilayah militer TNI AU Republik Indonesia di Tasikmalaya. Hal itu terjadi ketika Ahmad Dhani manggung bersama bandnya, Dewa 19.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Ahmad Dhani mengungkapkan penyesalannya atas tindakannya. Secara jantan, ia mengunggah video permintaan maaf tersebut.

Dalam acara tersebut, Dhani diduga melakukan kampanye untuk Calon Presiden Prabowo Subianto, juga istri Dhani, Mulan Jameela, yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) dari partai Gerindra di wilayah Garut dan Tasikmalaya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Teman-teman guest dan semuanya, terutama jajaran Angkatan Udara Republik Indonesia. Saya ingin mengucapkan kata maaf, kata permintaan maaf karena kemarin di Tasikmalaya saya telah melanggar etika,” kata Ahmad Dhani dalam video yang diunggah pada Rabu (25/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kampanyekan Istri Juga

Dalam acara kampanye tersebut, Dhani diduga tak hanya melakukan kampanye untuk Calon Presiden Prabowo Subianto, tetapi juga istriya, Mulan Jameela, yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) dari partai Gerindra di wilayah Garut dan Tasikmalaya. Tindakan tersebut dianggap tidak pantas karena wilayah militer, termasuk Angkatan Udara, seharusnya menjadi lingkungan yang netral dalam urusan politik.

“Juga saya mengkampanyekan istri saya sebagai Caleg daripada Partai Gerindra di Garut dan Tasikmalaya saya anjurkan untuk mencoblos. Harusnya enggak boleh, karena itu daerah militer yang harusnya netral,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Akan Melakukan Lagi

Dalam upayanya memperbaiki kesalahan tersebut, Dhani berkomitmen untuk tidak lagi melakukan kampanye politik di lingkungan Angkatan Udara dan wilayah militer. Ia juga secara khusus meminta maaf kepada kepala Lanud di Tasikmalaya dan Kepala Staf Angkatan Udara. Selain itu, Dhani juga menyampaikan permintaan maaf kepada Panglima TNI dan seluruh jajaran pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Apapun itu saya minta maaf dan saya berjanji saya tidak akan melakukan lagi mengkampanyekan Prabowo di lingkungan Angkatan Udara. Mohon maaf sekali lagi saya tidak akan melakukannya lagi. Mohon maaf saya tujukan kepada bapak Danlanud di Tasikmalaya juga langsung kepala staf Angkatan Udara di Mabes juga langsung Panglima TNI di jajaran pemerintahan bapak Jokowi mohon maaf sekali lagi. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Jantan

Unggahan itu direspons beraga, oleh warganet. Sebagian memuji sikap Ahmad Dhani yang sudah dengan jantan mengakui kesalahan dan meminta maaf atas kesalahannya itu.

“GENTLE 🔥❤️,” tulis Hendrasam Marantoko.

"Gentle, Genius. Permintaan Maaf sekaligus 'Kampanye' dalam skala lebih luas lagi 😆,” tambah @ahdagusti.

“orang yg bersalah banyak tapi yg gentel tu dikit,keren mas dhani,” timpal @al_fatoeer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.