Sukses

Selvi Ananda Dampingi Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta

Sejak pagi, sejumlah awak media sudah menunggu pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta Sehari setelah kemeriahan pendaftaran ke KPU, pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari ini, Kamis (26/10/2023). Dilansir dari laporan pandangan mata kanal Pemilu Liputan6.com, keduanya tiba dalam kendaraan terpisah di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pukul 06.58 WIB.

Prabowo turun dari mobil Alphard putih, sementara Gibran Rakabuming Raka turun dari mobil Toyota Voxy berwarna hitam. Selvi Ananda, istri dari putra sulung Presiden Joko Widodo ini terlihat ikut menemani dengan kemeja krem dan celana cokelat muda.

Gibran dan Prabowo sendiri kembali tampil dengan baju dengan warna kembaran. Bila sehari sebelumnya mereka mengenakan kemeja biru langit, pada hari ini pilihan mereka jatuh pada warna biru kelasi.

Sejak pagi, sejumlah awak media sudah menunggu pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju ini.

“Pagi-pagi,” sapa keduanya sambil melambaikan tangan kepada  para jurnalis.

Begitu sampai di lokasi, keduanya langsung berganti pakaian dengan setelan khusus tes medical check up (MCU).

Saat ditanya mengenai kesiapannya menjalani tes ini, keduanya merespons, “Siap-siap.”

Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya mengatakan, Prabowo dan Gibran akan menjalani tes pemeriksaan kesehatan hingga jelang sore hari nanti.  

“Ya, rangkaian pemeriksaan antara 8 sampai 10 jam,” jelas Albertus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diperlakukan Sama dengan Calon Lain

Albertus memastikan, tes kesehatan kepada Prabowo-Gibran akan dijalankan sesuai standar prosedur yang sama seperti dua bakal calon presiden lain yang telah lebih dulu diperiksa yaitu pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

“Sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan, tim pemeriksa, alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar,” jelas dia.

3 dari 4 halaman

Tes Kesehatan Sebagai Syarat Wajib

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan tes pemeriksaan kesehatan sebagai rangkaian wajib yang dijalani oleh setiap bakal calon presiden dan wakil presiden sebelum resmi berkontestasi.

Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy’ari menjelaskan, hasil tes kesehatan tidak akan langsung diumumkan.

4 dari 4 halaman

Hasil Tes Para Capres-Cawapres Diumumkan Jumat Besok

Hasil tes kesehatan baru akan disampaikan oleh tim dokter ke KPU secara bersamaan dengan hasil dua kandidat yang sudah lebih dulu menjalani tes pemeriksaan kesehatan. Yaitu pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

“Hasil dari rangkaian pemeriksaan kesehatan untuk 3 bakal pasangan calon yang sudah dilakukan pemeriksaan, itu nanti akan bersama-sama, hasil dari 3 bakal pasangan calon tersebut, oleh tim pemeriksa RSPAD Gatsu akan disampaikan pada KPU secara resmi pada hari Jumat tgl 27/10/2023, sekira jam 14.00 siang atau ba'da Jumatan,” jelas Hasyim. (Muhammad Radityo Priyasmoro/ Liputan6.com).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini