Sukses

Prabowo-Gibran Tiba di RSPAD Jalani Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta. Pantauan di lokasi, mereka hadir dari mobil terpisah pukul 06.58 WIB.

Prabowo turun dari mobil Alphard putihnya, sedangkan Gibran Rakabuming Raka turun dari mobil Toyota Voxy berwarna hitam bersama sang istri Selvi Ananda. Keduanya kembali kompak mengenakan stelah kemeja biru. Jika kemarin biru langit sekarang mereka mengenakan warna biru dongker.

“Pagi-pagi,” sapa keduanya sambil melambaikan tangan kepada awak media di lokasi, Kamis (26/10/2023).

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pemeriksaan tes kesehatan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy’ari menjadwalkan pemeriksaan terhadap keduanya sejak pagi hari pukul 07.00 WIB.

Diketahui, pemeriksaan kesehatan adalah sebuah rangkaian wajib yang dijalani oleh setiap bakal calon presiden dan wakil presiden sebelum resmi berkontestasi.

“Selanjutnya bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan besok Kamis 26 Oktober jam 7 pagi di RSPAD Gatot Subroto Jakarta,” kata Hasyim di Kantor KPU RI Jakarta, seperti dikutip Kamis (26/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo-Gibran Resmi Daftar Capres-Cawapres

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah sah mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024.

Hal itu ditandai dengan hadirnya mereka di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

"Baru saja kami datang menyerahkan berkas sebagai langkah untuk kami maju jadi calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia untuk pemilihan umum yang akan datang dan untuk masa bakti 2024-2029," kata Prabowo di Kantor KPU RI Jakarta.

Prabowo pun berterima kasih karena KPU sudah dapat menjadi penyelenggara pemilu yang sangat membantu proses demi proses pendaftaran sampai ke hari pendaftaran ini.

"Setelah ini kami akan ikuti semua proses dan kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan makmur," kata Prabowo.

3 dari 3 halaman

Syarat Capres-Cawapres Dinyatakan Lengkap

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menjelaskan sebagaimana jadawal pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden adalah tanggal 19 hingga 25 Oktober 2023, sehingga hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bakal capres-cawapres.

Syarat pencalonan Prabowo dan Gibran sendiri, kata Hasyim, sudah dinyatakan lengkap, sehingga pasangan bacapres-bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju itu bisa maju ke tahap berikutnya.

"Berdasarkan informasi dari tim Kesekjenan KPU, syarat calon dan pencalonan dinyatakan lengkap. Selanjutnya bakal pasangan akan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Untuk bakal calon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan pemeriksaan besok hari Jumat tanggal 26 Oktober jam 7 pagi di RSPAD Gatot Soebroto," kata Hasyim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.