Sukses

Sir Bobby Charlton Legenda Sepak Bola Inggris Meninggal Dunia, David Beckham hingga Pangeran William Berduka

Bahkan nama tengah David Beckham terinsipirasi dari mendiang Sir Bobby Charlton.

Liputan6.com, Jakarta Dunia sepak bola kini tengah berduka dengan meninggalnya Sir Bobby Charlton. Kabar berpulangnya bintang Inggris dan Manchaster United ini menjadi pukulan keras untuk David Beckham.

Suami Victoria Beckham ini membagikan sebuah foto bersama mendiang dari koleksi masa kecilnya. Ia mengungkap besarnya pengaruh Sir Bobby Charlton kepada dirinya.

“It all began with Sir Bobby❤️Sir Bobby was the reason I had the opportunity to play for Manchester United…  (Semuanya dimulai dengan Sir Bobby❤️Sir Bobby adalah alasan diriku mendapatkan kesempatan bermain untuk Manchester United…),” tulis David Beckham di kolom caption pada unggahan Sabtu (21/10/2023) ini.

Bahkan nama tengah David Beckham, Robert, terinsipirasi dari Sir Bobby Charlton. Dalam wawancara dengan The Overlap pada tahun lalu, David Beckham mengungkap bahwa mendiang adalah pemain sepak bola favorit ayahnya.

“Saya selamanya akan berterima kasih kepada pria yang menjadi asal namaku, seseorang yang saya hormati dan menjadi pahlawan bagi banyak orang di seluruh dunia, tidak hanya di Manchester dan negara kami saja, di mana ia memenangkan Piala Dunia pada tahun 1966…” kata dia.

David Beckham menuturkan mendiang Sir Bobby Charlton adalah teladan baginya, baik di dalam maupun luar lapangan.

“Seorang pria sejati, seorang pria yang mencurahkan diri untuk keluarga, dan benar-benar seorang pahlawan nasional…,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juara di Dalam dan Luar Lapangan

Tak hanya David Beckham yang berdukacita, tapi juga sejumlah pemain sepak bola Inggris lain.

"Sir Bobby. Seorang ikon, Legenda, sosok luar biasa… kata-kata ini dilontarkan oleh kita kepada banyak orang yang 100 persen tak pantas mendapatkannya, terutama jika dibandingkan dengan pria sekaliber Sir Bobby," kata Rio Ferdinand, mantan pemain bola Manchester United, dilansir dari BBC.

“Ia memenangkan piala remaja di Man Utd kemudian memenangkan Piala Eropa, Piala Dunia dan di era modern dia adalah direktur klub. Tak diragukan lagi [dia adalah] pemain dan duta terhebat sepak bola Inggris. Seorang juara di dalam dan di luar lapangan," kata Gary Neville, mantan bek Manchester United.

3 dari 4 halaman

Pangeran William Juga Berduka

Pangeran William juga mengungkap rasa dukanya atas kepergian Bobby Charlton.

Sir Bobby Charlton. Juara Divisi Pertama. Juara Eropa. Kejuaraan Dunia. Seorang gentleman. Legenda. Sosok sejati yang  hebat sejati dan akan dikenang selamanya. Terima kasih, Sir Bobby,” kata pewaris takhta Inggris yang dikenal sebagai penggemar sepak bola ini.

4 dari 4 halaman

Didiagnosis Demensia

Dilansir dari People, Sir Bobby Charlton meninggal dunia dalam usia 86 tahun.

Keluarga mendiang mengonfirmasi berita kematiannya dalam sebuah pernyataan kepada BBC. Dinyatakan bahwa Sir Bobby Charlton meninggal dengan tenang pada Sabtu dini hari

Menurut BBC, ia didiagnosis menderita demensia pada tahun 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini