Sukses

Mengenal Sasha Model Cilik yang Akan Ikuti Kejuaraan Model Internasional di Thailand

Sasha sukses di berbagai di dunia fashion dalam tingkat lokal, nasional dan juga akan menuju kejuaraan fashion atau model Internasional di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia banyak memiliki model cilik berbakat dengan segudang prestasi. Salah satunya model cilik Cahaya Varisha Lesmana (Sasha) yang baru menginjak usia 8 tahun pada 20 November mendatang. Pengalaman dan kebolehan gadis cilim yang viasa disapa Sasha di dalam dunia modelling sudah sangat mumpuni. Ia sukses di berbagai di dunia fashion dalam tingkat lokal, nasional dan juga akan menuju kejuaraan fashion atau model Internasional di Thailand pada akhir Oktober mendatang.

Putri pasangan Willy Lesmana dan Atinilam Kusumaning Chayuni ini memiliki prestasi yang membanggakan diantaranya sukses menjadi Ikon Bintang Runner Up Pertama dalam kontes Zema Star Icon. Sasha juga sukses menjuarai Winner of Face Model of Indonesia (Pemenang Wajah) dan juga sukses menjadi Winner of Prince and Princess International Indonesia (Pemenang Pangeran dan Putri). Di tahun 2023 ini juga, Sasha sukses menyabet gelar Official Mini Miss Tangerang 2023.

“Saya memang senang bergaya di depan kamera dan juga catwalk. Mama dan papa sangat mendukung dan mengajari saya. Dan juga ikut kelas modelling untuk menambah ketrampilan saya di dunia fashion. Jadi suka banget kalau ada kejuaraan atau kontes pemilihan model di beberapa kejuaraan,” kata Sasha dalam sebuah kesempatan baru-baru ini.

“Banyak yang mengajari saya bagaimana cara di depan kamera dan di depan banyak orang. Cara jalan, cara bergaya (Pose) dan cara menyapa sampai tersenyum. Sempat agak grogi di beberapa kesempatan, tapi akhirnya saya bisa mengatasi sendiri,” sambung Sasha yang memiliki tinggi 130 Cm dan berat 28 Kg ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Natural

Willy Lesmana ayah dari Sasha mengatakan, bakat putrinya bisa dibilang natural. Hal itu dilihatnya sejak Sasha duduk di bang tanam kanak-kanak (TK). Sasha sangat senang ikut kegiatan sekolahnya sampai ia masuk di Sekolah Dasar (SD). Bakat entertaint inilah yang akhirnya diteruskan Sasha dengan mengikuti berbagai ajang modelling cilik yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

“Bakatnya memang sudah ada sejak masih kecil. Jadi kami orangtua mendukung dan mengarahkan apa yang menjadi kesenangan Sasha. Setia pada kejuaraan modelling, dia sudah pasti senang, bahkan sampai nggak bisa tidur menjelang hari kejuaraannya,” cerita Willy.

 

3 dari 4 halaman

Alat Musik

Tidak hanya senang dengan dunia modelling atau pemotretan saja, menurut sang mama, Atinilam Kusumaning Chayuni, puterinya juga senang memainkan alat musik piano dan menulis lagu serta menyanyikannya.

“Dia suka main piano, membuat lirik lagu dan menyanyikannya. Suka juga membawakan lagu-lagu yang sedang ngehits. Tapi untuk saat ini konsernya Sasha lebih ke model. Dan kami mohon doanya diakhir bulan ini Sasha juga akan tampil di kejuaraan model Internasional di Thailand. Di kejuaraan itu diikuti 50 anak dari berbagai negara. Dia (Sasha) terus berlatih dan sudah nggak sabar untuk tampil di kejuaran itu,” ungkap Atinilam mensupprt putrinya.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan

"Mohon dukungannya ya, biar aku bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik di Thailand nanti,” ucap Sasha menggemaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand

  • sasha