Sukses

Valagia Mengawali Karier di Berbagai Panggung, Kini Rilis Single Talak dari Lagu Bandnya yang Telah Bubar

Mengusung genre bernuansa pop melayu, lagu Talak sebenarnya sudah sempat dipopulerkan Valagia bersama bandnya terdahulu.

Liputan6.com, Jakarta Perlahan namun pasti, Valagia Valentino mewujudkan cita-citanya berkiprah di industri musik tanah air. Mengawali karier dari panggung ke panggung, kini Valagia merilis single "Talak (Cintaku Ditolak)" di bawah naungan Label Aluna Creative Media.

Mengusung genre bernuansa pop melayu, lagu Talak sebenarnya sudah sempat dipopulerkan Valagia bersama bandnya terdahulu. Atas restu rekan-rekan band yang menciptakan lagu tersebut, Valagia menyuguhkan kembali lagu "Talak" sebagai penyanyi solo.

"Dulu ini adalah lagu band saya (Paduka Band) tapi sudah bubar. Jadi saya remixing untuk saya sendiri, sebelumnya ini lagu sudah dari tahun 2016," ungkap Valagia kepada awak media di Jakarta.

"Saya coba jadi solois dengan menggunakan salah satu lagu dari band saya yang dulu dengan izin pencipta lagu," Valagia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Perjuangan Seseorang dalam Mengejar Dambaan Hati

Valagia mengatakan, lagu "Talak" berkisah tentang perjuangan seseorang dalam mengejar dambaan hatinya. Hingga akhirnya, pria tersebut sadar diri bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan.

"Pengalaman pribadi si pencipta (Agusto Gitaris Paduka) bercerita tentang pengalaman waktu ngejar cewek. Pada akhirnya, dia sadar diri bahwa cewek ini enggak mau sama dia," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mengalami Kesulitan dalam Proses Penggarapannya

Valagia tak mengalami kesulitan dalam proses penggarapan single "Talak". Di tengah kesibukan tampil di kafe-kafe, Valagia bersyukur dapat merampungkan singlenya dengan bantuan Gusto Paduka dalam urusan aransemen musik.

"Untuk prosesnya sendiri sekitar tiga minggu. Saya sibuk nyanyi di kafe juga, jadi saya baru bisa mengeluarkan single talak ini," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Berharap Bisa Mewarnai Industri Musik Indonesia

Valagia berharap kiprahnya sebagai solois dapat mewarnai industri musik Indonesia. Dengan karakter vokal Valagia yang menggoda, lagu ini diharapkan diterima baik oleh para penikmat musik.

"Besar sekali ya, sama seperti semua orang ingin dikenal luas lagu ini dan sampai viral, dan dikenal dengan solois pop melayu dengan single 'Talak (Cintaku Ditolak)' ini," ucap Valagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini