Sukses

Film Gampang Cuan Bawa Vino G. Bastian dan Anya Geraldine Jadi Kakak Adik yang Terjerat Utang, Tayang di Bioskop 16 November 2023

Film Gampang Cuan telah memiliki offical trailer dan poster yang dirilis Temata Studios dan Adhya Pictures untuk tayang di bioskop pada 16 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta Trailer dan poster resmi film Gampang Cuan karya penulis sekaligus sutradara Rahabi Mandra, telah diluncurkan oleh pihak rumah produksinya, Temata Studios dan Adhya Pictures pada Kamis pekan lalu (12/10/2023).

Film Gampang Cuan memiliki genre drama komedi dengan tanggal penayangan yang telah dijadwalkan di seluruh bioskop Tanah Air, yakni mulai 16 November 2023 mendatang. Vino G. Bastian dan Anya Geraldine tampil sebagai dua karakter utama yang digambarkan sebagai kakak beradik.

Cerita film ini berawal dari Sultan (Vino G. Bastian), laki-laki dan anak sulung di keluarga, yang merantau ke Jakarta dari Sukabumi. Suatu hari adik perempuannya, Bilqis (Anya Geraldine), menyusul sang kakak untuk ikut mengadu nasib. Pada saat yang bersamaan, mereka mengetahui bahwa mendiang ayahnya meninggalkan utang sebesar Rp300 juta yang harus segera dilunasi.

Di sisi lain, alur cerita film ini makin kompleks setelah Sultan dituntut untuk membiayai kuliah adik bungsunya, Aji (Alzi Markers). Sultan dan Bilqis kemudian jungkir balik mencari cuan agar bisa membayar utang tanpa sepengetahuan ibu mereka, Mamah Diah (Meriam Bellina).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengangkat Lika-Liku Permasalahan Keuangan

Film Gampang Cuan mengangkat lika-liku permasalahan keuangan yang sering dihadapi oleh masyarakat di Tanah Air. Mulai dari utang sampai investasi saham yang dibungkus dengan nuansa drama komedi.

Penulis dan sutradara Rahabi Mandra mengatakan, “Gara-gara uang, orang bisa nekat. Akhirnya hubungan sama orang terdekat juga kena imbasnya."

"Sudah banyak sekali kasus hubungan keluarga putus gara-gara uang. Nah, film ini mencoba membingkai fenomena ini lewat hubungan kakak-beradik yang dinamis, konyol, dan sebenarnya saling mengandalkan,” sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Anya Geraldine Bicara Bahasa Sunda dalam Trailernya

Pada trailer filmnya, dialog berbahasa Sunda cukup kental mengawal aksi konyol para karakter. Ini merupakan pengalaman baru bagi seorang Anya Geraldine.

“Di sini aku jadi sosok teteh-teteh galak yang dari luarnya aja keras kepala, padahal sebenarnya peduli sama keluarga. Butuh waktu buat bisa luwes ngomel-ngomel pakai Bahasa Sunda. 'Susah gening-nya, bahasa Sunda teh (Susah ya ternyata Bahasa Sunda itu).' Tapi sekarang, malah jadi kebiasaan nontonin konten-konten komedi Sunda. 'Mun geus ngarti mah, lucu pisan (Pas udah ngerti tuh, lucu banget),'” terang Anya.

 

4 dari 5 halaman

Poster Menampilkan Dua Sisi Kelas Ekonomi yang Kontras

Sementara pada main poster, senada dengan first look dan teaser poster yang dirilis sebelumnya, konsep visual kembali menampilkan dua sisi kelas ekonomi yang kontras. Ketiga sosok kakak-beradik yakni Sultan, Bilqis, dan Aji, tampil glamor layaknya orang kaya. Namun berada di rumah sederhana dengan dinding retak dan Kasur Palembang.

Sebelumnya, menjelang perilisan poster dan trailer ini, media sosial Instagram dihebohkan oleh postingan para cast Gampang Cuan yang mengunggah foto tumpukan uang di dalam tas belanja.

Salah satunya dari pemeran Sultan, @vinogbastian___ yang menuliskan, “Baru kali ini syuting dibayar cash! Alhamdulillah gak sia2 kerja keras berbuah cuan.”

Sontak postingan tersebut menjadi perbincangan hangat di antara warganet. Banyak di antaranya yang mengaku tak sabar menunggu film Gampang Cuan rilis di bioskop.

 

5 dari 5 halaman

Jajaran Cast Gampang Cuan

Berikut Jajaran cast atau pemain film Gampang Cuan:

Vino G Bastian sebagai Sultan, anak sulung dalam keluarganya.

Anya Geraldine sebagai Bilqis, yaitu anak tengah.

Alzi Markers sebagai Aji, yaitu anak bungsu dalam keluarga.

Meriam Bellina sebagai Mamah Diah, yaitu ibu dari Sultan, Bilqis, dan Aji.

Dimas Danang sebagai Evan.

Pandu Winoto sebagai Njup.

Anya Zein sebagai Nabila.

Iang Darmawan sebagai Pak Is.

Soegi Indra Djhuaja sebagai Manager Golf.

 

Tentang Temata Studios

TEMATA atau dikenal juga dengan nama Temata Studios yang merupakan singkatan dari Telinga Mata Nusantara adalah rumah produksi yang didirikan pada tahun 2015 dengan misi memperkenalkan   kekuatan Indonesia kepada dunia melalui karya-karya audio visual yang inovatif.

Temata Studios telah menghasilkan beberapa karya dari mulai video aksi motor Presiden RI, Bapak Joko Widodo untuk pembukaan acara Asian Games 2018, hingga film layar lebar seperti film Kadet 1947 (Cadet 1947).

Melalui karya-karyanya yang inspiratif, Temata Studios senantiasa ingin mencerdaskan kehidupan Bangsa dan membangkitkan semangat nasionalisme bagi generasi penerus bangsa.

 

Tentang Adhya Pictures

Adhya Pictures merupakan anak perusahaan dari Adhya Group, yang secara khusus bergerak di dalam industri film. Adhya Pictures berkomitmen memajukan industri film Indonesia lewat perannya di movie investment, Intelectual Property studio, Movie Banking, Visual Effect dan Animation serta Production house yang dimiliki Adhya Pictures dan afiliasinya.

Adhya Pictures dan afiliasi dibawahnya: Satria Dewa Studio, Kathanika Entertainment, Lumine Studio, Wong Vardha Entertainment, DAMN! I Love Indonesia Pictures, Peregrine Studios dan Kathanika Films akan terus menyajikan konten film dengan kualitas terbaik dan ikut meramaikan industri perfilman Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.