Sukses

Bojes AFI Berulang Tahun 2 Hari Sebelum Ayahnya Meninggal, Kenang Ucapan dari Almarhum

Duka Bojes AFI seolah makin tebal mengingat ayahnya meninggal dunia dua hari setelah ulang tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta Kabut duka menyelimuti penyanyi Bojes AFI atas meninggalnya ayahanda tercinta. Apalagi, kepergian mendiang terbilang mendadak, mengingat ayah Bojes AFI tak memiliki riwayat penyakit tertentu sebelumnya.

Duka Bojes AFI seolah makin tebal mengingat ayahnya meninggal dunia dua hari setelah ulang tahunnya. Sejak memasuki bulan Oktober ini, Bojes menyebut kondisi kesehatan ayah memang mendadak menurun.

"Enggak ada sama sekali (dirawat), ya itu yang ngebuat kita syok, kan. Enggak ada apa-apa, tiba tiba kondisinya begitu," ujar Bojes AFI di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (13/10/2023).

"Pas tanggal 8, dua hari sebelum aku rayain ulang tahun, dia bilang sudah enggak kuat. Terus aku berusaha untuk semangatin papa, 'Ayo cepat sembuh'. Maksudnya, biar bisa rayain bareng, dia kan suka nyanyi," Bojes AFI menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bojes Berpikir Sang Ayah Telah Bahagia Bersama Mendiang Ibunya

Bojes enggan berpikir negatif atas kepergian ayahanda setelah hari ulang tahunnya. Penyanyi jebolan ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2005 itu berusaha berpikir positif bahwa sang ayah telah bahagia bersama mendiang ibunya.

"Aku enggak mau mencoba berpikir ke arah yang negatif. Dari semenjak papa dinyatakan enggak ada, aku berpikirnya positive thinking aja. Papa udah tenang sama mama," kata Bojes.

3 dari 4 halaman

Ada yang Berbeda dari Sikap Mendiang Ayah Bojes Sebelum Meninggal

Menurut Bojes, ada yang berbeda dari sikap mendiang ayah di ulang tahunnya kali ini. Sebab, ayahnya sempat mengucapkan selamat ulang tahun yang biasanya jarang dilakukan.

"Dia enggak biasanya. Dia bilang 'Selamat ulang tahun Bojes anakku tersayang. Maaf papah hanya bisa menurunkan ilmu ke Bojes sama adek anak-anak papah.' Intinya, dia akhir-akhir ini tidak biasanya dia," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Doa Bojes AFI untuk Almarhum Ayahnya

Pada kesempatan yang sama, Bojes AFI berdoa semoga almarhum ayahnya diterima di sisi terbaik Tuhan Yang Maha Esa. Ia berharap, mendiang ayah dan ibunya sama-sama mendapatkan surga.

"Ya doanya, papa husnul khotimah dan bahagia sama mama. Bareng-bareng sama mama di surga," ucap Bojes AFI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.