Sukses

Bojes AFI Ungkap Kronologi Ayahnya Meninggal Dunia, Sempat Mengeluhkan Sakit di Lambung

Bojes AFI mengungkapkan, sang ayah sempat mengeluhkan sakit pada lambung, hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Jisindo Beaugeste alias Bojes atau Bojes AFI tengah berduka. Pasalnya, ayahanda dari penyanyi jebolan Ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2005 ini meninggal dunia dan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Bojes AFI pun menceritakan kronologi ayahnya meninggal dunia. Bojes mengungkapkan, sang ayah sempat mengeluhkan sakit pada lambung, hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

"Sebelumnya papa memang ngeluh, kondisinya dari awal bulan emang agak melemah. Kebetulan papa itu ada penyakit di maag dan di lambung. Terus dua hari sampai tanggal 8 itu kondisinya makin lama makin menurun," ungkap Bojes AFI usai prosesi pemakaman, Jumat (13/10/2023).

"Pas tanggal 8, dua hari sebelum aku ngerayain ulang tahun, dia bilang udah enggak kuat. Terus aku berusaha untuk semangatin papa, ayo cepat sembuh. Maksudnya untuk bisa ngerayain bareng-bareng, dia kan sukanya nyanyi," lanjut Bojes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bojes Mendapat Pesan Singkat dari Mendiang Ayahnya

Tanggal 10 Oktober kemarin, Bojes mendapat pesan singkat dari mendiang dan mengaku tak kuasa menahan rasa sakitnya. Kala itu, mendiang ayah Bojes belum dilarikan ke rumah sakit.

"Dia sebelumnya udah ke dokter, udah dikasih resep dokter. Di tanggal 11 sempet ketemu sama papa, aku nengokin papa, badannya emang agak panas. Orang bilang agak gerd gitu, dia makanan enggak bisa banyak," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Bojes AFI Tengah Manggung saat Ayahnya Dilarikan ke Rumah Sakit

Tanggal 12 Oktober 2023, Bojes AFI yang tengah manggung mendapat kabar ayahnya dilarikan ke rumah sakit. Ia mengaku dikirimi foto sang ayah di rumah dalam kondisi yang memprihatinkan.

"Sampai di tempatnya papa, ternyata papa sudah dibawa ke rumah sakit. Dinyatakan dokter di IGD papa meninggalnya pas di rumah. Penyakitnya itu berawal itu dari lambung dan maag. Mungkin karena dia sering di rumah, pikiran atau apa. Untuk detail penyakitnya, aku belum terlalu lihat hasil pemeriksaannya," urai Bojes.

4 dari 4 halaman

Mendiang Ayah Bojes Tidak Memiliki Riwayat Penyakit Tertentu

Bojes mengatakan, sejauh ini mendiang tidak memiliki riwayat penyakit tertentu. Namun sejak bulan Oktober kemarin, kondisi kesehatan ayahnya mendadak drop.

"Masuk Oktober ini, dia mulai ada penurunan. Dia jarang WA ke aku dan adik-adik aku. Tapi tumben dia nanya-nanya lagi apa. Terus kayak dia sendiri kayak punya firasat," ucap Bojes AFI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini