Sukses

Lara Ati 2 Raih Penghargaan atas 10 Juta Penonton di Vidio, Lokadrama Berbahasa Daerah Pertama Ini Dapat Tempat di Hati Penonton

Anugerah tersebut diberikan untuk Lara Ati 2 yang tayang eksklusif di Vidio sebagai lokadrama berbahasa daerah pertama yang telah ditonton 10 juta kali.

Liputan6.com, Jakarta - Bayu Skak berhasil meraih sebuah penghargaan khusus atas karyanya Lara Ati 2 yang ditayangkan di Vidio. Sutradara Yowis Ben ini menghadiri seremonial sekaligus konferensi pers atas karyanya di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (11/10/2023).

Anugerah tersebut diberikan untuk Lara Ati 2 yang tayang eksklusif di Vidio sebagai lokadrama berbahasa daerah pertama yang telah ditonton 10 juta kali.

Hasil kerja sama dengan rumah produksi Skak Studios ini dibintangi Bayu Skak, Tatjana Saphira, Keisya Levronka, Benidictus Siregar, dan deretan artis lainnya.

“Terima kasih kepada Vidio yang sudah menjadi kolaborator yang sudah sangat suportif ya terhadap kami. Sudah kasih kepercayaan juga terhadap lokadrama ini yang di awal itu emang suatu hal yang baru, yang masih fresh, yang belum pernah terealisasi, dan akhirnya direalisasikan oleh Vidio,” ungkap komedian bernama asli Bayu Eko Moektito kepada awak media di konferensi pers penganugerahan Lara Ati 2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Universal

Meskipun eksklusif menggunakan bahasa Jawa, Lara Ati mendulang kesuksesan di seri pertama hingga menjebol angka fantastis di seri kedua hingga 10 juta penonton. Hal ini diakui Bayu Skak karena relevansi topik yang universal.

“Memang bahwa Loro Ati (Lara Ati) ini merupakan karya yang menggunakan bahasa daerah, Jawa Timur, Jawa Timur-an, ya. Namun, yang patut digarisbawahi adalah Loro Ati (Lara Ati) membawakan sesuatu yang dirasakan secara universal,” ujarnya di acara konferensi pers penganugerahan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Target

Membawakan sebuah tayangan yang baru, pemeran Bayu dalam serial Yowis Ben ini justru yakin terhadap keberhasilan karyanya ini.

“Kalau targetnya pastinya ada, ya. Diharapkan ini bisa menjadi sesuatu yang keren,” katanya perihal ekspektasi.

“Saya yakinlah ini akan menjadi sesuatu yang keren karena belum ada yang nyemplung ke sini gitu lho. Harus dijemput ini peluang,” pungkasnya menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Lara Ati

 

Serial Lara Ati diawali dengan penayangannya di SCTV tahun 2022 oleh SKAK Studios bersama SinemArt dan BASE Entertainment. Kemudian, disusul dengan film Lara Ati yang ditayangkan di bioskop pada tahun yang sama.

Vidio sinetron lokadrama Lara Ati 2 sendiri menjadi tayangan lanjutan yang perdana tayang di Vidio pada 3 Juli 2023 lalu. Bayu Skak masih mengambil perannya sebagai sutradara menggandeng deretan artis lain, seperti Tatjana Saphira, Keisya Levronka, Benedictus Siregar, dan seniman lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini