Sukses

Bedu Jual Rumah karena Berencana Tinggal di Yogyakarta dan Ingin Kuliahkan Anaknya di UGM: Tapi Nanti Jangan Bercyandya

Komedian Harabdu Tohar alias Bedu berharap agar anaknya di masa depan bisa kuliah di Yogyakarta, terutama kampus negeri yang salah satunya adalah UGM.

Liputan6.com, Jakarta Bedu kini mulai wanti-wanti dengan kondisi keuangannya dan berencana untuk menjual rumah mewah yang sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu. Hal itu semata-mata dilakukan Bedu untuk rencana jangka panjang bersama keluarga.

Lantaran hal itu, Bedu disebut terlilit utang akibat menggunakan aplikasi pinjaman online alias pinjol dalam jumlah besar. Ia menampik kabar itu. Rupanya, komedian pemilik nama Harabdu Tohar itu mengaku dirinya bersama anak dan istri memiliki rencana untuk menetap di Yogyakarta.

Bedu juga akan membeli tempat tinggal yang lebih sederhana jika rumah mewahnya terjual. Ia pun menyampaikan harapannya agar sang anak di masa depan nanti bisa kuliah di Kota Gudeg, terutama kampus negeri yang salah satunya adalah Universitas Gadjah Mada atau UGM.

"Saya memang ingin menjual rumah itu betul, karena memang saya punya mempunyai rencana jangka panjang. Rencana jangka panjang saya adalah, saya akan menjual rumah saya dengan aset senilai yang beredar di pemberitaan," ucap Bedu menyampaikan dalam tayangan Status Selebritis mengutip kanal YouTube SCTV, Rabu (11/10/2023).

"Saya beli yang lebih kecil, sisanya bisa saya tabung dan investasikan untuk sekian tahun ke depan di situasi saya yang mungkin bisa dibilang jadwal syuting kurang padat," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bedu Berharap Anaknya Kuliah di UGM Tapi Jangan Sampai Ingin Jadi Viral

Bedu lantas membeberkan rencananya untuk berinvestasi dari hasil penjualan rumah mewah dengan membeli tempat tinggal yang lebih lebih sederhana di Yogyakarta. Ia juga berharap anaknya bisa kuliah di UGM namun, mengingatkan jangan sampai mengincar untuk menjadi viral seperti mahasiswi asal Jakarta yang sempat terkenal karena konten "Bercyandya".

"Saya sudah rencana, makanya salah satu yang mau saya investasikan, saya mau beli aset mungkin di Yogyakarta, karena saya sudah sepakat (dengan keluarga)," ujar Bedu menerangkan.

"Saya berharap anak-anak, saya minta, 'Mas kalau bisa kamu kuliahnya di Jogja, atau di UGM atau di mana, kek. Ayah sama bunda mau tinggal di Jogja. Nah kamu kuliah di UGM. Cuma nanti kalau kamu kuliah di sana, jangan 'Becyanda','" ia melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Pengakuan Bedu Menggunakan Pinjol

Bedu diketahui menjual rumah dengan harga lebih dari Rp 5 miliar karena jadwal tampilnya sebagai artis yang sedang sepi, sehingga ia jarang mendapatkan pemasukan dari pekerjaan sebagai artis. Dari situlah beredar alasan Bedu menjual rumah karena terlilit pinjaman online alias pinjol. Ia pun membantahnya.

"Alhamdulillah saya sejauh ini enggak ada itu yang namanya terjerat pinjol sampai harus menjual rumah. Enggak, salah berita yang beredar, salah. Yang betul, Bedu memang mau menjual rumahnya, tapi bukan karena terjerat pinjol," ujar Bedu dalam tayangan yang sama.

"Memang menggunakan (pinjol), tapi tidak sampai terjerat. Belajar dari sini akhirnya jadi pelajaran, 'Sudah, sudah, jangan, jangan lagi pakai pinjol, deh,'" terangnya dalam tayangan yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Bedu Masih Bisa Memenuhi Kebutuhannya

Bedu pun tak masalah jika dirinya sedang sepi job, namun ia tetap bisa memenuhi kebutuhannya sendiri dan keluarga. Dari situasi itulah Bedu mulai mengantisipasi pengeluarannya dalam hal keuangan.

"Mau dibilang sepi job terserah, apapun bahasanya, yang penting, sesepi-sepinya, saya masih bisa memenuhi kebutuhan saya. Jadi, di situasi seperti inilah yang akhirnya saya berpikir untuk ke depan mengantisipasi supaya setiap bulan kebutuhan terpenuhi walaupun defisit," ungkapnya.

Sebelumnya, Bedu juga sempat menceritakan sempat menghubungi Raffi Ahmad untuk meminta pekerjaan. Bedu bahkan mengatakan jika ia beredia menerima posisi asisten asalkan bisa mendapatkan penghasilan.

"Fi, bagi kerjaan dong. Gue jadi asisten lu gapapa dah yang penting ada penghasilan," sebut pemilik nama asli Harabdu Tohar itu, mengutip kanal Bisnis Liputan6.com.

Namun Raffi Ahmad menduga Bedu hanya bercanda meskipun sebenarnya Bedu benar-benar ingin bekerja. Ia juga menjelaskan jika hal tersebut adalah bukti keseriusan bahwa dirinya membutuhkan pekerjaan apa pun itu.

"Itu cuman bukti keseriusan kalau gue tuh emang butuh banget bantuan temen-temen. Serius kaya bawain tas gua, ayo yang penting mah ada penghasilan bulanan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini