Sukses

Film Imam Tanpa Makmum: Perjalanan Syakir Daulay Mencari Calon Istri

Sineas Syakir Films membawa kisah Imam Tanpa Makmum dengan tema romansa anak muda yang perdana tayang di bisokop tanggal 19 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang penayangan perdananya, film Imam Tanpa Makmum menghelat acara press screening di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/10/2023). Acara ini sekaligus gala premiere film perdana Syakir Daulay tersebut.

Sineas Syakir Films membawa kisah Imam Tanpa Makmum dengan tema romansa anak muda yang perdana tayang di bisokop tanggal 19 Oktober 2023. Film ini dibintangi Syakir Daulay, Vonny Felicia, Rayisa Nayla Salwa, Cut Mini Theo, Lukman Sardi, dan jejeran pemeran lainnya.

Film Imam Tanpa Makmum yang diproduksi dan disutradarai oleh Syakir Daulay ini menjadi film yang bisa dikatakan berbeda dari beberapa film yang tayang pada pekan ini. Mengusung tema nikah muda, Syakir ingin menyajikan pandangan berbeda tentang pernikahan.

"Kalau pernikahan tuh gini jadi ajang balap-balapan di Indonesia. Nah, akhirnya film ini sebenarnya pengen memperlihatkan dari berbagai macam sudut pandang," ujar Syakir Daulay sebagai produser dan sutrada film ini pada konferensi pers Senin (9/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Imam Tanpa Makmum

Perjalanan kisah Imam (Syakir Daulay) yang terpaksa mencari calon istri sebab sang ibu yang dipanggilnya dengan Mamak (Cut Mini Theo) memintanya untuk segera menikah.

Meskipun enggan melakukan pernikahan muda, Imam yang notabenenya sangat mematuhi Mamak melakukan upaya mencari calon istri.

Pertemuannya dengan Naira (Vonny Felicia), seorang pemain biola yang memiliki rumah singgah untuk anak jalanan mampu membuatnya jatuh cinta. Bahkan, Imam membuat panggilan khusus untuknya, yakni Humaira, panggilan sayang nabi Muhammad SAW kepada istrinya Aisyah.

Sayangnya, Mamak menentang karena kehidupan malam Naira. Sementara, ada sosok Zahra (Rayisa Nayla Salwa) seorang perempuan mandiri jebolan pesantren yang siap menjadi istri Imam.

Di manakah perjalanan pencarian makmum Imam berakhir? Apa Mamak setuju dengan Naira ataukah memaksa hubungannya dengan Zahra?

3 dari 4 halaman

Hollywood, Bollywood, dan Melayu

Film Imam Tanpa Makmum menghadirkan warna budaya Indonesia hingga Hollywood dan Bollywood dalam filmnya.

Disajikan dalam sebuah film, Syakir Daulay berusaha menuangkan budaya Indonesia untuk mengenalkan keragaman budaya.

4 dari 4 halaman

Pemain Baru

Film Imam Tanpa Makmum menghadirkan warna budaya Indonesia hingga Hollywood dan Bollywood dalam filmnya.

Disajikan dalam sebuah film, Syakir Daulay berusaha menuangkan budaya Indonesia untuk mengenalkan keragaman budaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.