Sukses

Irfan Hakim Ungkap Beberapa Kejanggalan Bayi Binturong yang Terlahir dengan Satu Mata dan Bertanduk, Bikin Merinding

Irfan Hakim berusaha tetap berpikir positif bahwa kondisi tersebut adalah karena kelainan genetik semata yang bisa dijelaskan secara medis.

Liputan6.com, Jakarta Irfan Hakim baru saja mengunggah sesuatu yang menakjubkan sekaligus mengherankan terkait salah satu binatang peliharaannya yaitu binturong. Hewan peliharaannya itu baru saja melahirkan dua bayi.

Hanya saja, salah satu bayi itu lahir dengan kondisi yang berbeda dan cukup aneh. Anak binturong itu hanya memiliki satu mata dan juga sebuah tanduk di kepalanya.

Irfan Hakim, dalam sebuah vlog di YouTube-ya tampak begitu terkejut melihak kondisi anak binturong tersebut.

“Bentuknya juga enggak sempurna ya? Matanya satu, kok aneh?” kata Irfan Hakim.

“Kita juga merinding semua Pak, pas keluar itu bukan sedih, tapi takut, merinding,” jawab salah satu anggota tim Irfan Hakim.

Tak hanya itu, keanehan lainnya ada pada giginya yang sudah tumbuh taring. Padahal biasanya taring pada binturong itu baru muncul beberapa bulan setelah lahir.

“Kok matanya satu? Ini ada tanduknya? Ini matanya dua, tapi nyatu. Ada taringnya juga,” katanya masih penuh heran. 

“Biasanya satu bulan baru tumbuh taring,” timpal seorang dokter hewan yang mengurus proses melahirkan binturong tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terdeteksi

Belum selesai sampai di situ, satu keanehan lagi adalah karena selama ini induk Binturong yang diberi nama Lucy ini tak menunjukkan tanda-tanda hamil. Saat dicek fisik beberapa hari sebelumnya pun, tak ada tanda-tanda bayi di dalam perutnya.

“Dan memang sempat dicek, diraba, nggak kerasa. Nggak ada (janin). Beda sama sebelumnya, itu langsung kehitung dua ekor. Ini nggak, tiba-tiba keluar (melahirkan),” kata dokter hewan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Merinding

Tentunya kondisi itu agak membuat Irfan Hakim merinding dan ketakutan. Ia dan timnya bahkan sempat mengaitkan hal ini dengan hal-hal mistis seperti genderuwo, jin, hingga dajjal. 

“Astaghfirullah, guys. Jujur ini gue kaget banget ngeliat bayi binturong dalam wujud sepeti ini, jadi merinding gue. Apalagi melahirkannya pas dini hari. Tengah malam lebih tepatnya,” kata Irfan Hakim.

4 dari 4 halaman

Berpikir Positif

Meski begitu, Irfan Hakim berusaha tetap berpikir positif. Kondisi tersebut adalah karena kelainan genetik semata yang bisa dijelaskan secara medis. 

“Tapi gue berpikir positif aja, kalau itu adalah kecacatan genetik. Semoga keluarga DeHakims baik-baik aja. Aamiin. Kita tunggu perkembangan berikutnya,” tutup Irfan Hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.