Sukses

6 Fakta Film Petualangan Sherina 2 Tembus 1 Juta Penonton, Ibunda Derby Romero Nangis di Gala Premiere

Langkah Petualangan Sherina 2 di tangga box office Indonesia makin tak terbendung. Rabu (4/10/2023) jam 18.00 WIB, film ini menembus 1 juta penonton.

Liputan6.com, Jakarta Langkah Petualangan Sherina 2 di tangga box office Indonesia makin tak terbendung. Rabu (4/10/2023) jam 18.00 WIB, film ini resmi menembus angka keramat 1 juta penonton. Produser Mira Lesmana mengabarkan lewat akun Instagram terverifikasi.

SEJUTA cerita dari SEJUTA penonton film Petualangan Sherina 2. Terharu. Terima kasih semua. Terima kasih banyak. Ajak yang belum nonton untuk turut menikmati Film Petualangan Sherina ya,” cuit produser Miles Films itu.

Sinyal sukses film yang dibintangi Sherina dan Derby Romero tampak sejak hari pertama tayang di bioskop, Kamis (28/9/2023), dengan merangkul 256 ribu penonton. Kini Petualangan Sherina 2 menjadi film Indonesia ke-10 yang merangkul sejuta penonton lebih.

Banyak generasi milenial yang bernostalgia bersama karya sutrdara Riri Riza ini. Andakah salah satunya? Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 fakta film Petualangan Sherina 2 tembus sejuta penonton. Selamat menyimak!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Setelah Tertunda 4 Tahun, Akhirnya…

Box office bukan hal baru bagi Sherina mengingat jilid pertama Petualangan Sherina (2000) menyihir 1,6 jutaan penonton. Meski demikian, tetap saja angka sejuta penonton bermakna luar biasa bagi pelantun “Lihatlah Lebih Dekat.”

“(Kami menghitung mundur) 30 hari sebelum tayang, kemudian ada countdown 20 hari, 7 hari, itu surreal banget rasanya karena gila ya, akhirnya sesuatu yang kita rencanakan dari tahun 2019, sebentar lagi bisa dinikmati oleh semua,” kata Sherina.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Speechless Hari Pertama 256 Ribu

Sherina kemudian mengenang momen saat mendengar kabar Petualangan Sherina 2 mengumpulkan 256 ribuan penonton pada hari pertama dan jadi film Indonesia dengan opening day terbesar tahun ini. Ia kehabisan kata-kata.

“Ketika dapat kabar 250 ribuan penonton di hari pertama, itu lebih dari yang kita… sangka. Ada angka ini terus terang membuat kita melambung dalam kebahagiaan dan keseruan. Bisa mencapai box office itu, aku juga sangat optimistis,” urainya.

 

4 dari 7 halaman

3. Kejayaan Musikal di Tengah Dominasi Horor

Sherina menyadari dua tahun terakhir, film Indonesia dijajah genre horor. Kini, Petualangan Sherina 2 dengan genre drama musikal sukses menembus tangga box office. Ini bukti bahwa sinema Indonesia sejatinya terbuka untuk berbagai macam cerita dan genre.

“Ini membuka kesempatan lebih banyak film musikal dari kreator-kreator lain karena i love musical, nonton musikal apapun formatnya, gandengannya nanti drama, horor atau action. Tapi musical itu hal yang sangat menyenangkan,” Sherina memaparkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Orangutan dan Keresahan Pekerja Sinema

Petualangan Sherina 2 panen pujian. Salah satunya, skenario yang tak hanya menawarkan nostalgia tapi juga isu aktual kebakaran hutan dan populasi orangutan yang tergerus deforesasi di Kalimantan sebagai salah satu paru-paru dunia.

“Om Riri, Tante Mira, aku dan Derby, mempunyai keresahan serta awareness atas beberapa hal. Pada akhirnya ada beberapa hal positif (dalam film ini) misalnya edukasi pentingnya orangutan dalam ekosistem kita,” kenangnya.

 

6 dari 7 halaman

5. Ibunda Derby Romero Nangis

Keluarga Derby Romero excited dengan kembalinya Sherina dan Sadam ke layar lebar. Uniknya, dari reading sampai selesai syuting, Derby Romero tak membocorkan cerita Petualangan Sherina 2 ke keluarga. Mereka baru tahu saat menonton di gala premiere.

“Terutama nyokap gue, sampai akhirnya rilis gue mencoba enggak kasih tahu ceritanya apa. Gue tahan dari keluarga gue sendiri supaya mereka surprise,” Derby Romero buka kartu.

“Nyokap gue nangis. Adik gue juga nangis. Menurut mereka seru banget, nostalgia banget. Ini film pertama gue pas kecil, dan sekarang tiba-tiba dipertemukan kembali bareng Sherina,” ia menambahkan.

 

7 dari 7 halaman

6. Unsur Petualangan dan Keseruan

Sherina dan Derby Romero berharap Petualangan Sherina 2 yang lulus sensor untuk semua umur membawa keseruan bagi keluarga Indonesia. Ini mereka sampaikan dalam konferensi pers “Petualangan Oreo Wafer, Kolaborasi Penuh Keseruan dengan Petualangan Sherina 2.”

Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia, Dian Ramadianti, optimistis kolaborasi dengan Petualangan Sherina 2 menginspirasi keluarga Indonesia untuk menciptakan keseruan dan banyak momen petualangan agar hubungan antaranggota keluarga menghangat sekaligus ceria.

“Petualangan seru bisa dilakukan dengan banyak cara. Tidak harus di tempat jauh atau mahal. Menonton Petualangan Sherina 2 lalu ikut keseruan Petualangan Oreo Wafer dengan hadiah menarik termasuk ketemu langsung dengan Sherina dan Derby, November 2023,” urainya.

Program ini dibuka mulai 1 September hingga 31 Oktober 2023. “Ada banyak hadiah dari ponsel pintar sampai hadiah utama tiket meet and greet bersama bintang utama Petualangan Sherina 2,” Dian Ramadianti mengakhiri. Sherina dan Derby Romero mengajak publik mengikuti program ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini