Sukses

Luna Maya Tak Didampingi Maxime Bouttier, Pilih Gandeng Mikha Tambayong saat Melenggang di Atas Catwalk Istana Berbatik

Terlihat ekspresi wajah ceria Luna Maya dan Mikha Tambayong mengenakan kebaya batik ungu saat keduanya melenggang di atas catwalk Istana Berbatik dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional 2023.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar acara bertema Istana Berbatik pada Minggu (1/10/2023) kemarin. Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut perayaan Hari Batik Nasional 2023 yang jatuh hari ini, Senin (2/10/2023).

Di antara sejumlah tamu undangan yang hadir pada acara Istana Berbatik, terdapat sejumlah selebriti. Beberapa selebriti bahkan datang bersama keluarga masing-masing untuk meramaikan acara yang bertempat di Istana Merdeka, Jakarta. Namun, ada juga yang datang sendirian, misalnya saja Luna Maya.

Namun, kehadiran Luna Maya dalam acara tersebut cukup menyita perhatian lantaran ia tak datang menggandeng Maxime Bouttier. Alih-alih, Luna Maya justru menggandeng tangan Mikha Tambayong, menyimak siaran langsung kegiatan acara Istana Berbatik melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Terlihat juga ekspresi wajah ceria Luna Maya dan Mikha Tambayong pada saat keduanya melenggang di atas catwalk. Mereka sempat menyapa para hadirin termasuk Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Luna dan Mikha pun sempat kompak membungkukkan badan saat menyapa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekompakan Luna Maya dan Mikha Tambayong Mengenakan Kebaya Bermotif Batik

Pada momen tersebut, Luna Maya dan Mikha Tambayong berjalan di antara keluarga Ramzi dan Dwi Sasono sambil diiringi lantunan suara Rossa yang menyanyikan lagu "Sakura". Luna dan Mikha kompak mengenakan kebaya bermotif batik.

"Luna dan Mikha Tambayong kompak mengenakan kebaya," ujar Raffi Ahmad yang ditunjuk sebagai host Istana Berbatik.

Kekompakan Mikha Tambayong dan Luna Maya makin terasa lantaran keduanya sama-sama memasang nuansa warna ungu pada kebaya masing-masing.

Di media sosial masing-masing, Luna Maya tak memperlihatkan kehadiran Maxime Bouttier selama acara tersebut. Begitu pula dengan Mikha Tambayong yang sama sekali tak menunjukkan kehadiran Deva Mahenra.

 

3 dari 4 halaman

Selebriti Selain Luna Maya yang Hadir di Istana Berbatik

Selain Luna Maya dan Mikha Tambayong, para figur publik dari kalangan selebriti lainnya yang turut hadir adalah Raffi Ahmad, pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia, pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono, pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Maudy Koesnaedi, Rossa, hingga Cak Lontong.

Para selebriti tersebut ikut ambil bagian dalam sesi peragaan busana di caltwalk sepanjang 150 meter di lokasi acara. Selain selebriti, beberapa atlet, Puteri Indonesia, Miss Indonesia, hingga pejabat juga ikut serta mengenakan batik sambil berjalan di atas catwalk.

 

4 dari 4 halaman

Sambutan Presiden Jokowi di Istana Berbatik

Memberi sambutan di acara Istana Berbatik, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan, "Bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki batik yang bukan hanya sebagai karya seni biasa, tapi merupakan Warisan Budaya Takbenda Dunia, dengan simbolisme, teknik, dan budaya yang sangat melekat dengan Indonesia."

Melalui acara ini, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia, serta aktif dalam melestarikan dan mengembangkannya. Ketua Panitia Pelaksana Istana Berbatik Angela Tanoesoedibjo turut menyampaikan laporan kegiatan terkait acara ini.

"Istana Berbatik merupakan sebuah pagelaran busana yang menampilkan ragam batik Nusantara yang sarat akan makna, filosofis, dan keindahan yang tidak lekang waktu," terangnya di kesempatan yang sama.

Disampaikannya juga bahwa pada pagelaran ini merupakan bukti batik telah jadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, dari masa ke masa, generasi ke generasi. Batik juga telah jadi bagian dari diplomasi budaya Indonesia.

"Pagelaran busana malam ini melibatkan 503 peraga istimewa, termasuk para perwakilan kerajaan, pimpinan lembaga negara, duta besar, para menteri, wakil menteri, para ibu OASE, para gubernur, para pejabat kementerian/lembaga dan daerah serta BUMN, public figure, atlet, dan model," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini