Sukses

Caren Delano Menduga Sopir Pribadi Rencanakan Pencurian Mobil, Tawaran Damai Tak Digubris

Liputan6.com, Jakarta Sopir pribadi Caren Delano hingga kini belum punya niat baik untuk mengembalikan mobil Mitsubishi Xpander hitam rilisan tahun 2021 yang diduga dibawa kabur sejak beberapa hari lalu.

Polsek Metro Setiabudi Jakarta Selatan telah melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap sopir pribadi Caren Delano berinisial FS, usia 54 tahun. Caren Delano mulai bertanya-tanya.

Kira-kira mobil saya diapakan sama si bapak sopir yang bawa kabur ini? Anda ini Pak, baru masuk 7 hari,” cetusnya lewat unggahan di Instagram Stories berlatar hitam, Sabtu (30/9/2023).

Caren Delano menduga FS telah merencanakan pencurian mobil ini. Sampai Sabtu (30/9/2023), mobil tak kembali. Tampaknya presenter Pagi-pagi Ambyar itu tak membuka pintu maaf lagi.

2 dari 4 halaman

Sudah Merencanakan Pencurian

Kalau sampai hari ini tidak ada niat baik Anda, artinya Anda ini sudah merencanakan pencurian,” imbuhnya. Caren Delano telah menujuk Sandy Arifin, S.H. sebagai pengacara.

Sementara itu, Kapolsek Setiabudi Jakarta, Kompol Arif Purnama Oktora membenarkan pihaknya tengah menyelidiki dan mengejar FS alias F setelah identitasnya dikantongi.

3 dari 4 halaman

Penggelapan Mobil

Pisau hukum telah disiapkan untuk menjerat FS yakni Pasal 372 KUHP tentang penggelapan. “Pasal, sementara kita kenakan pasal 372 KUHP terkait penggelapan,” beri tahunya.

Polisi juga menyelidiki kemungkinan F terlibat dalam jaringan pencurian dan atau penggelapan mobil dengan modus tertentu. Proses hukum terhadap FS masih bergulir.

4 dari 4 halaman

Damai 28 September 2023

Mulanya, Caren Delano enggan membawa masalah ini ke jalur hukum. Ia siap damai jika FS bersedia mengembalikan mobil tersebut selambat-lambatnya Kamis, 28 September 2023. Sayangnya, gagasan damai ini tak digubris pihak seberang.

Saya mau melakukan perdamaian sampai dengan pukul 13:00 wib siang hari ini kamis 28 september tidak ada niatan baik dari Bapak Supir untuk mengembalikan mobil saya maka saya berhak untuk melanjutkan ke langkah yang lebih serius,” tulis Caren Delano di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.