Sukses

Serial Rencana Besar Resmi Merilis Trailer, Dibintangi Aktor Papan Atas Dwi Sasono Hingga Adipati Dolken

Rencana Besar, sebuah serial yang mengusung genre crime-thriller dengan unsur politik dan kekuasaan

Liputan6.com, Jakarta - Prime Video merilis trailer resmi untuk serial Indonesia terbaru, Rencana Besar, pada Jumat (29/09/2023). Serial ini dibintangi oleh deretan pemain papan atas seperti Dwi Sasono, Adipati Dolken, Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, dan Hanggini.

Rencana besar akan tayang perdana pada 5 Oktober mendatang secara eksklusif di Prime Video  Indonesia. Secara serentak juga akan tayang di 240 negara di seluruh dunia. 

Dari trailer, kisah dalam serial ini bermula dari terungkapnya penggelapan dana sebesar Rp 17 miliar di UBI. Empat pegawai dicurigai berpotensi menjadi dalang.

Saat menyelidiki kasus ini lebih dalam, detektif polisi Makarim (Dwi Sasono) justru menemukan sebuah skandal besar di dalam bank yang mengakibatkan lebih dari sekadar kerugian finansial.

Rencana Besar akan menjadi sebuah drama crime-thriller yang mengeksplorasi kekuasaan, ambiguitas moral, dan teka-teki sosok yang berada di tengah segalanya. Hal ini tentu menjadikannya sebuah serial yang memicu rasa penasaran penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diadaptasi dari Novel Berjudul Sama

Dalam trailer yang dikeluarkan, penonton bisa melihat sekilas keseruan dan ketegangan yang menanti.

Seiring masyarakat dihebohkan dengan berita penggelapan dana di UBI akan ada ada juga kecurigaan terpusat pada empat karakter yang akan menuntun sang detektif polisi Makarim kepada jejak-jejak kebenaran. 

Diadaptasi dari novel berjudul sama, Rencana Besar diproduksi oleh Falcon Pictures dan disutradarai oleh Danial Rifki. Skenario ditulis oleh Danial Rifki dan Titien Wattimena (penulis trilogi Dilan). Termasuk ke dalam jajaran pemain serial ada Arswendy Bening Swara dan Khiva Iskak.  

 

3 dari 3 halaman

Warna Baru

Sejauh ini, belum banyak film dan serial di Indonesia yang mengusung genre crime-thriller dengan unsur politik dan kekuasaan. Adipati Dolken sebagai salah satu jajaran pemain juga mengatakan bahwa Rencana Besar akan menjadi warna baru dalam industri perfilman tanah air.

"Dengan genre ini, akan jadi warna baru dalam industri film tanah air. Karakter saya disini juga bisa dibilang cukup vokal, agak relate juga dengan karakter asli saya," ujarnya saat ditemui di The Hermitage, Jumat (29/09/2023).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini