Sukses

Codeblu Tegaskan Laporan Hukumnya Akan Terus Berjalan Sampai Farida Nurhan Tutup Akun IG dan TikTok

Codeblu telah mengambil langkah hukum terhadap Farida Nurhan atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

Liputan6.com, Jakarta Codeblu, seorang food vlogger yang selama ini dikenal dengan identitas anonim, akhirnya muncul ke publik dalam sebuah wawancara di podcast milik dr. Richard Lee.

Dalam kesempatan ini, Codeblu mengungkapkan pandangannya terkait perselisihannya dengan sesama food vlogger, Farida Nurhan, yang telah menggemparkan jagad maya belakangan ini.

Sebagaimana yang telah diketahui, Codeblu telah mengambil langkah hukum terhadap Farida Nurhan atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

Dalam wawancara tersebut, Codeblu menanggapi pertanyaan mengenai kemungkinan negosiasi dengan Farida Nurhan dengan berbicara secara terbuka.

"Kalau diajak negosiasi lu mau ga?" tanya dr. Richard Lee. "Boleh, (damai) belum tentu mau, tapi ya ayo ngobrol aja, karena kan gue nggak tahu orangnya, lu kenapa serang gue?" jawab Codeblu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Terima Maaf

Ia juga menekankan pentingnya memaafkan dalam konflik seperti ini. Codeblu tegas mengatakan bahwa dirinya siap memaafkan apabila Farida Nurhan mau berbesar hati meminta maaf kepadanya. 

"Minta maaf harus diterima, kita sesama manusia pasti bisa salah," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Hukumnya Lanjut

Namun, Codeblu juga menegaskan bahwa langkah hukum yang telah diambilnya tidak akan dicabut begitu saja.

"Hukumnya lanjut dong," kata Codeblu dengan mantap.

4 dari 4 halaman

Tutup IG dan TikTok

Lebih lanjut, Codeblu menyebut bahwa ia bisa saja mencabut laporannya, namun dengan satu syarat. Farida Nurhan harus menutup akun Instagram dan TikTok-nya, baru Codeblu mau menarik laporannya.  

"Lo tahu nggak mau gue apa? Tutup tuh TikTok, tutup tuh Instagram lo 2,4 juta (followers), lo tutup, gue tarik (laporan). Dia posting di Instagram dan TikTok, jadi dua-duanya tutup, kalau dibilang 'lo matiin usaha orang', nggak peduli gue, karena lo menyusahkan banyak orang," kata Codeblu lagi.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.