Sukses

Farida Nurhan Siap Bertanggung Jawab dan Ambil Hikmah dari Masalah dengan Codeblu: Jangan Bantu Berlebihan Kalau Bukan Darah Daging

Farida Nurhan menyadari bahwa niat baiknya untuk membela dan membantu Bang Madun ternyata berbalik menjadi masalah yang lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta Food vlogger terkenal, Farida Nurhan, saat ini tengah menjadi pusat perhatian warganet di media sosial. Perselisihan antara dirinya dan rekan sesama vlogger yang dikenal dengan nama Codeblu telah berujung pada laporan ke Polda Metro Jaya.

Konflik ini bermula ketika Farida Nurhan berusaha membela warung makan Bang Madun yang mendapat ulasan negatif dari beberapa food vlogger, termasuk Codeblu. Namun, yang seharusnya menjadi bentuk dukungan malah berubah menjadi dugaan pencemaran nama baik terhadap Codeblu.

Dalam menghadapi situasi ini, Farida Nurhan mengaku menyesal karena tindakannya yang berujung pada masalah yang lebih besar. Melalui Instagram Story-nya, Farida Nurhan dengan jujur mencoba merunut kronologi masalah ini bermula.

“Pada hari Sabtu, tgl 23 saya dapat kiriman video, banyak chat, bukti cctv yang menceritakan apa yg dialami oleh seorang ibu kandung, saya sangat merasa kasian karena saya adalah seorang ibu yg pernah mengandung dan mengeluarkan kepala manusia juga, karena ini sangat berhubungan dengan video review makanan sebelumnya, jadi saya dengan akal sadar membuat video di tiktok Sabtu 23 Sept 2023 Sore hari. Yang akhirnya menjadi highlight dan trending se bumi pertiwi,” tulis Farida Nurhan pada Selasa (26/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Blunder dan Viral

Meskipun unggahan itu sudah dihapusnya, namun masalah ini sudah kepalang viral di media sosial. Hujatan demi hujatan pun datang kepadanya.

“Tujuh Hari Setelah VT itu Omay take down, Omay memilih diam, tidak merespon apapun yang datang, menyerbu, menyerang, membully, membabi-buta sebagai ungkapan salah Omay yang sebenarnya sayang ke keduanya, tapi blunder seakan memihak,” ungkap Farida Nurhan lagi.

 

3 dari 4 halaman

Hanya Ingin Membantu

Farida Nurhan menyadari bahwa niat baiknya untuk membela dan membantu Bang Madun ternyata berbalik menjadi masalah yang lebih besar.

"Kedua vt yang saya buat di tgl 14 malam dan 23 Sore September 2023 tidak lebih dan tidak kurang karena ingin membela, membantu seseorang yang saya kenal dan saya anggap baik tapi ternyata blunder dan balik ke saya sendiri....." tambahnya.

4 dari 4 halaman

Bertanggung Jawab

Meski begitu, Farida Nurhan menegaskan tekadnya untuk bertanggung jawab atas semua peristiwa ini. Dia berencana untuk tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa setiap hari dan mengambil hikmah dari pengalaman ini.

“Nasi sudah menjadi bubur, saya Farida Nurhan, saya akan tetap melangkah ke depan dan bertanggung jawab dengan semua kejadian yang sudah membuat jagad maya sosia media Indonesia heboh berhari - hari ini,” katanya.

“Ambil hikmah dari langkah apa yang sudah omay lakukan dalam membantu seseorang dan apa yg menimpa omay saat ini, jangan terlalu membantu, menolong yang berlebihan kalau bukan ke darah daging, keluarga, sahabat sejati, terkadang kebaikan kita bisa menyerang balik ke kita, mental boleh baja, tapi tidak semua orang di sekeliling kita bermental sama seperti kita, learning,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini