Sukses

Inge Anugrah Memang Ingin Hak Asuh Anak Jatuh ke Tangan Ari Wibowo, Sempat Berpikir Tak Punya Rumah yang Bagus

Inge Anugrah mengaku tak menyesal anak-anaknya jatuh ke tangan Ari Wibowo.

Liputan6.com, Jakarta Dalam perkara berakhirnya hubungan rumah tangga yang telah berjalan selama 17 tahun antara Ari Wibowo dan Inge Anugrah, Inge Anugrah dengan tegas menyatakan bahwa putusan mengenai hak asuh anak seharusnya jatuh ke tangan Ari Wibowo. Ini adalah keputusan yang telah mereka komunikasikan sejak awal.

Inge Anugrah mengungkapkan bahwa pembahasan mengenai hak asuh anak telah menjadi topik yang selalu mereka bicarakan, baik dengan Ari Wibowo maupun dengan anak-anak mereka.

"Ini sebenarnya sudah menjadi pembicaraan sejak awal sebelum kita mengajukan perkara. Saya sudah berbicara dengan anak-anak dan juga dengan mantan suami saya, Ari Wibowo, mengenai hal ini," ujar Inge Anugrah sebuah wawancara di YouTube Intens Investigasi, dilihat Selasa (26/9/2023).

Sebagai seorang ibu dan lulusan S2 di Australia, Inge Anugrah yakin bahwa kedua anaknya akan merasa lebih nyaman tinggal bersama Ari di rumah barunya. Alasannya adalah karena saat itu, ia sendiri belum memiliki rencana pasti mengenai tempat tinggal setelah perceraiannya.

"Ini memang lebih baik bagi anak-anak untuk tinggal di rumah baru tersebut karena segala sesuatunya akan lebih baik bagi mereka di sana. Saya saat itu belum tahu di mana saya akan tinggal," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Baik

Oleh karena itu, Inge Anugrah berharap kedua anaknya akan tinggal bersama adik Ari, Ira Wibowo. Terlebih lagi, lokasi sekolah anak-anak cukup dekat dengan rumah Ari.

"Ini sebenarnya sudah saya katakan bahwa lebih baik bagi anak-anak untuk tinggal di sana, dan sekolah juga lebih dekat," tambahnya.

Meskipun begitu, Inge Anugrah menegaskan bahwa cintanya kepada kedua anaknya tidak akan berkurang. Ia menjelaskan bahwa hubungan kasih sayang antara ibu dan anak serta antara ayah dan anak tetap akan terjaga, meskipun mereka tinggal di tempat yang berbeda.

"Namun, saya sudah memberi tahu mereka bahwa kasih sayang Mama dan Papa tidak akan berkurang. Hanya saja Mama dan Papa tinggal di tempat yang berbeda," jelas Inge.

 

3 dari 4 halaman

Lega

Meski hubungan rumah tangganya telah resmi berakhir, Inge Anugrah merasa lega. Meskipun hak asuh kedua anaknya jatuh ke tangan Ari Wibowo, wanita berusia 42 tahun ini tetap menjaga komunikasi yang baik dengan anak-anaknya.

"Momennya sudah tiba untuk kita berpisah. Saya tetap menjaga hubungan yang baik dengan anak-anak," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Makan Bersama

Bahkan, setiap Minggu malam, Inge dan kedua anaknya selalu menyempatkan waktu untuk makan bersama. Di sela-sela waktu luang mereka, Inge dan anak-anaknya juga sering berolahraga bersama.

"Kami selalu makan malam bersama setiap Minggu. Dan jika saya tidak sibuk dengan pekerjaan, saya bertemu dengan anak-anak di gym. Mereka selalu berolahraga di sore hari setelah pulang sekolah, sekitar jam 5," ungkapnya.

Oleh karena itu, setelah bercerai dengan Ari Wibowo, Inge tidak khawatir jarang bertemu dengan anak-anaknya. Mereka memiliki jadwal rutin untuk berkumpul dan menghabiskan waktu berkualitas bersama.

"Yang pasti, kami selalu bertemu setiap Minggu malam dan makan malam bersama," pungkas Inge Anugrah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.