Sukses

Sheila Marcia Hamil Anak Kelima, Sempat Alami Solusio Plasenta yang Bisa Berakibat Fatal

Dimas Akira membeberkan kondisi kehamilan Sheila Marcia yang sempat mengalami Solusio Plasenta.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengenai kehamilan Sheila Marcia kini jadi sorotan publik. Kehamilan kelima yang dijalani Sheila kali ini tak berjalan seperti kehamilan sebelumnya.

Ia dan suami, Dimas Akira, baru-baru ini mengungkapkan pengalaman yang mengkhawatirkan terkait solusio plasenta yang dialami Sheila. Solusio plasenta adalah kondisi langka di mana plasenta, organ yang menghubungkan janin dengan rahim ibu, lepas sebagian atau sepenuhnya dari tempat implantasinya sebelum waktunya.

Kondisi ini dapat menyebabkan perdarahan ibu hamil pada trimester ketiga dan berpotensi berakibat fatal. Dimas Akira mengungkapkan kabar tersebut melalui kanal YouTube mereka, Sheila Marcia & AwesomeFam. Dalam video tersebut, Dimas mengungkapkan kekhawatiran mereka soal solusio plasenta yang terdeteksi dalam pemeriksaan medis sebelumnya.

“Deg-degan, kita mau check up lagi kandungan dari mama Sheila, mau cek apakah bayinya baik-baik saja karena terakhir kali kita cek ada solusio plasenta. Jadi tali ari-arinya ada yang terlepas. Mudah-mudahan sekarang sudah baik-baik saja, kita mohon doanya dari teman-teman,“ ujar Dimas dalam video yang diunggah beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Membaik

Namun, berita baik datang dari dokter kandungan Sheila, yang mengkonfirmasi bahwa solusio plasenta yang sebelumnya dikhawatirkan, telah sembuh. Hal ini membuat Sheila dan Dimas lega sekaligus bersyukur.

"Udah bisa senyum karena lega banget. Hasilnya puji Tuhan normal bayinya dan sehat,” kata Dimas.

"Mamanya juga sudah sehat, bisa aktivitas, enggak akan ada risiko perdarahan atau apa pun yang membahayakan aku dan baby-nya. Terus sudah bisa kerja tapi enggak boleh pecicilan. Enggak boleh banyak pikiran," ujar Sheila.

 

3 dari 4 halaman

Terima Kasih

Dari situ, mereka menyampaikan rasa terima kasih dan syukur untuk semua warganet yang memberikan doa selama ini untuk kehamilan Sheila Marcia.

“Terima kasih buat teman-teman yang sudah doain kita. Banyak sekali dari postingan kita sebelumnya yang doain. Terima kasih banyak, kita bacain satu-satu. Kita benar-benar senang sekali masih banyak yang peduli sama kita,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Jenis Kelamin

Selain itu, dalam vlog sebelumnya, Sheila Dara dan sang suami mengatakan bahwa mereka telah mengetahui jenis kelamin calon anak mereka. Bahkan sudah mempersiapkan nama untuk sang buah hati.

"Sudah dapat kemungkinan gendernya apa, kita senang banget. Kita bahkan sudah nyari nama. Kemungkinannya itu anaknya itu cowok, cuma dalam usia 3 bulan ini bisa saja berubah," ungkap Dimas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini